Pemkab Minsel Rencana Canangkan 11 Desa di Minsel Jadi Kampung KB


MINSEL- Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, Melalui Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKBP3A), tahun ini mencanangkan sebagai Kampung KB terhadap sejumlah desa yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Dikatakan, Kepala BKBP3A Minsel Audy Emor, untuk tahun 2017 lalu ada sebanyak 17 desa di 17 kecamatan yang ada, sedangkan pada 2018 ini ada sebanyak 11 desa.

"Yang sudah dicanangkan sebanyak 8 desa yakni, Ranaan Baru Satu, Pinapalangkow, Munte, Wiau Lapi, Mopolo Esa, Torout, Arakan dan Wanga Amongena," rincinya, saat diwawancarai Radar Manado di ruang kerjanya, Kamis (30/8) kemarin.

Sementara sisanya sebanyak dua desa akan dicanangkan pada Jumat (31/8) dan satu desa pada Selasa pekan depan.

"Untuk Jumat (31/8/2018) di Desa Boyong Atas dan Wakan. Sedangkan, pada Selasa depan di Desa Kakenturan. Pastinya, tahun ini 11 desa tersebut sudah semuanya dicanangkan sebagai Kampung KB," tuturnya.

Emor menambahkan, dengan adanya Kampung KB ini masyarakat di desa-desa tersebut dapat lebih mudah mendapatkan pelayanan dari pemerintah khususnya dinas terkait.

"Seperti dalam segi kesehatan, pendidikan dan ekonomi. Tentunya juga sesuai kebutuhan dari masyarakat atau tiap desa," pungkasnya.

Laporan Biro Minsel : StanleyTumbel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini