Gerak Cepat, Gandeng 4 Perusahaan Raksasa, Pemprov Sukses Naikan Harga Kopra Sulut



MANADO - Bukti keberpihakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut kepada masyarakat terbukti sudah, gerak cepat dan diplomasi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, akhirnya jaminan pasar terhadap harga beli kopra akan naik.

Menerima tugas Gubernur, Steven Kandouw mampu membujuk 4 perusahaan raksasa produsen kopra di Sulut, naikan harga Kopra di bulan desember ini.

Empat perusahaan tersebut adalah, PT Cargil Indonesia Indonesia Amurang, PT Salim Ivomas Pratama Bitung, PT Agro Makmur Raya Bitung, PT Multi Nabati Sulawesi Bitung, Selasa (4/12/2018) siang melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Sulut.

“Ini upaya jangka pendek untuk membantu petani kelapa terutama dalam memasuki Natal, dan Tahun Baru 2019,” ujar Kandouw kepada awak media.

Lanjut Kandouw, pihaknya berhasil mengetuk hati nurani perusahaan sehingga bisa mengurangi porsi keuntungan untuk petani kelapa Sulut.

“Puji Tuhan pabrikan menyanggupi, kopra Sulut akan dinaikkan. Untuk itu pusat kantor pendukung yang ada di Medan dan Jakarta kita sepakat akan ke kantor pusatnya.
Kita sudah membuat appointment,” terangnya.

Intinya memperkuat himbauan Pak Gubernur, meyakinkan pihak pabrikan punya keterpanggilan, kepedulian, menguatkan pimpinan mereka di kantor pusat terhadap nasib petani kopra Sulut sebelum 25 Desember 2018 harus menaikkan harga kopra.

“InsyaAllah Januari-Februari 2019 sudah jadi normal karena trand di luar negeri memasuki musim dingin harga kopra akan dinaikkan,” tandasnya.(Obe/***)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini