Tunjang Program PTSL, Dukcapil Dan Bpn Minsel Lakukan MoU.

Foto,Kepala Dinas Dukcapil Minsel Drs. Corneles Mononimbar MM, dan Kepala Kantor Pertanahan Deany Keintjem Aptnh, Saat Penandatangan MoU di Kantor Pertanahan Kabupaten Minahasa Selatan

MINSEL, Redaksisatu.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan Menggadakan Penandatanganan,Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Minahasa Selatan, Selasa (22/1/2019) di Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Desa Teep kecamatan Amurang Barat.

Dalam penandatanganan MoU ini Kepala Dinas Dukcapil Minsel Drs. Corneles Mononimbar MM bersama dengan Kepala Kantor BPN Deany Keintjem APTNH dan disaksikan oleh kepala Kantor Wilayah Pertanahan Provinsi Sulawesi utara, Freddy Kolintana.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Pertanahan, Deany Keintjem Aptnh, Menggatakan Bahwa kegiatan ini penandatangan MoU ini, Karna Masih banyak masyarakat belum tervalidasi,sehingga kami lakukan ini agara supaya Masyarakat terbantu, tervalidasi Nomor Induk Kependudukan, dan juga Masyarakat melakukan Pendaftaran tanah sistimatis lengkap (PTSL) boleh masuk ke aplikasi BPN.

"Lanjut Keintjem menggatakan juga sanggat berterimah kasih kepeda Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Minahasa selatan Karna boleh bekerja sama dengan Kami Kantor BPN Minsel,dalam mempermudah Masyarakat untuk kepengurusan PTSL".Ujar Daeny Keintjem Aptnh.

Hal yang sama juga di sampaikan kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil kabupaten Minsel Drs. Corneles Mononimbar MM, Bahwa semua pelayanan Pablik yang ada pada masyarakat, yang kami lakukan Atas perintah kementrian dalam Negeri berdasarkan Nomor Induk Kependudukan, agar supaya semua pemilik tanah Berdasarkan Kartu tanda penduduk (KTP-e).

" jadi satu KTP-e satu Masyarakat, pemilik identitas diri, agar supaya identitas diri tidak di palsukan atau Hoax, dan supaya pembuatan sertifikat tanah harus memakai nama yang sebernya". Ucap Mononimbar. (Stanley)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini