Merlin Mamonto,Bencana Yang Terjadi Saat Ini,Kita Harus Intropeksi Diri.


Minsel, Redaksisatu.com - Bangsa Indonesia saat ini sepertinya begitu dekat dengan bencana yang terjadi di negeri yang kita cintai ini. Dan Mengutip data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, selama tahun 2018, terjadi 1.999 kejadian bencana di Indonesia.

Data tersebut ini dirilis pada Kamis (25/10/2018) lalu, belum termasuk kejadian yang menimpa masyarakat Serang, Banten dan Lampung.

“Dampak yang ditimbulkan bencana saat ini, dilaporkan 3.548 orang meninggal dunia dan hilang, 13.112orang luka-luka, 3,06 juta jiwa mengungsi dan terdampak bencana, 339.969 rumah rusak berat, 7.810 rumah rusak sedang, 20.608 rumah rusak ringan, dan ribuan fasilitas umum rusak. Ditambah dengan data yg terjadi di Serang, Banten,” Ucap Ellen Merlin Mamonto.

Setelah bercakap - cakap dengan Media ini Merlin Menambahkan, Tren bencana yang terjadi saat - saat ini juga cenderung meningkat dari tahun ke tahun.
Tingginya bahaya bencana, seperti gempa, tsunami, erupsi gunung api, banjir, longsor, kekeringan, kebakaran hutan dan lahan, puting beliung, dan cuaca ekstrem, yang terjadi pada Negeri kita adalah hal yang perlu kita semua renungkan bersama sambil introspeksi diri dalam kehidupan kita saat ini.

Dijelaskan Istri Dari Jimmy Lesar ini, adakah yang salah dengan negeri ini. Dan adakah hal-hal yang bisa kita jadikan pelajaran untuk hari esok yang lebih baik?
“Saya mengajak kita semua untuk Introspeksi diri masing-masing dan merenungkan sejenak. Semoga kita bisa mengambil pelajaran dari semua ini dan semoga Indonesia akan lebih baik ditahun 2019,” Ujar Ellen Merlin Mamonto.Yang akan bertarung pada Pilcaleg 2019 daerah pemilihan Amurang Raya ini,Dari Partai Demokrat.

Tak lupa pula, Ellen Merlin Mamonto Bersama keluarga, menyampaikan Selamat Tahun Baru 2019, semoga sukses senantiasa menjadi milik torang samua.(Stanley)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini