Bupati Tetty Paruntu, Pertemuan Dengan Forkopimda Dan Ini Hasilnya.

Bupati Dr.Christiany Eugenia Paruntu SE, saat Menggadakan Rapat dengan Forkopimda.

MINSEL, Redaksisatu.com - Bupati Minahasa selatan (Minsel) Dr.Christiany Eugenia Paruntu SE, Selasa (26/2/2019) bertempat di Kantor Bupati tepatnya diruangan Lantai II bersama kepala prangkat daerah yang Membidangi melaksanakan rapat bersama Forkonpimda kabupaten Minsel.

Adapun pokok pembahasan dalam rapat ini yaitu pelaksanaan pemilu serentak dan potensi kambtibmas menjelang pemilu.

Dari pokok pembahasan tersebut penyebaran isu Hoax dan juga isu sara, adu domba, dan kampanye hitam dan adapun langkah-langkah yang akan di tempuh oleh Forkonpimda yaitu dengan melakukan Sosialisasi undang-undang ITE (Informasi dan Elektronik).

Juga dalam pembahasan yang dilakukan Bupati dan Forkopimda Kabupaten Minsel yaitu tentang  ancaman teroris dan langkah-langkah yang akan di tempuh yaitu mengaktifkan Siskamling yang ada di desa dan kelurahan.

Dalam pembahasan ini juga membicarakan tentang Politik uang, Keterlambatan logistik pemilu, penceblosan dan penghitungan suara yang lama, dan juga para pemilih yang belum terdaftar, dan adapun langkah-langkah yang akan di ambil yaitu melakukan Koordinasi dengan KPU dan BAWASLU kabupupaten.

Menganalisa terkait dengan penyelengara pemilu di tahun 2019 ini antara KPU dan BAWASLU (PPS dan PANWAS desa) sebgai saran akan dilakukan pengawasan kepada penyelengara PEMILU.

Dan Mengenai adanya unjuk rasa Anarkis konflik sosial dan kerusuhan dan sebagai saran yaitu mencegah dan mendeteksi dini pihak-pihak yang Mengerakan Masa.

Adapun yang hadir dalam rapat ini, Bupati Dr.Christiany Eugenia Paruntu SE, Ketua Dprd Jenny Johana Tumbuan SE, Sekda Danny Kaawoan, Kaban Kesbangpol Benny Lumingkewas, Kapolres Akbp Winardi Prabowo SIK, kepala Kejaksaan Amurang I Wayan Eka Miartha, Kepala pengadilan Amurang Rommel Fransiskus Tampubulon, Dandim 1302 Minahasa Letkol Slamet Raharjo.

(Stanley)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini