Gledis Warga Popontolen Ditemukan Meninggal Saat Melahirkan




MINSEL — Gledis Leong (42) , ditemukan sudah tak bernyawa didalam rumahnya di Desa Popontolen, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Selasa (26/2/2019).

Ibu ini ditemukan telah meninggal dalam keadaan melahirkan Dua orang bayi dengan posisi bayi sudah lahir. Diduga Gledis tewas karena kehabisan darah saat melahirkan, tanpa diketahui oleh orang lain.

Dua orang bayi yang lahir tersebut, diketahui satu bayinya meninggal bersama dengan ibunya, dan yang satunya dalam keadaan selamat.

Kronologis Kejadian dari hasil pihak keluarga mengatakan, bahwa Gledis sudah memiliki beberapa orang anak, dan sudah terbiasa melahirkan sendiri. Dari penjelasan keluarga mulai Gledis melahirkan dari anak pertama sampai dengan anak yang sebelum kejadian ini, selalu melahirkan sendiri, dan dalam keadaan yang biasa-biasa saja.

Masyel Tumewang (60) dengan James Tumewang yang adalah Orangtua dari Gladis sedang berada di depan rumah Gladis, dan yang pertama mengetahui dan menemukan jenazah Gladis.

Mereka meminta bantuan James, yang adalah paman dari Gladis, dan mencoba mendobrak kamar Gladis karena pintu kamar terkunci. James melakukan pendobrakan pintu dan akhirnya terbuka.
Setelah berada di dalam kamar, James dikejutkan dengan melihat Gladis sudah dalam keadaan tak sadarkan diri, dengan kondisi sudah melahirkan.

Setelah itu, James melaporkan kejadian itu ke Kakaknya Masyel Tumewang. Laporan James tersebut diteruskan Kakaknya ke tetangga.

Demi mengetahui kepastian bahwa Gladis meninggal, Keluarga bersama dengan sebagian warga membawanya ke RS.Kalooran Amurang.

Dari keterangan Dokter Rumah Sakit Kalooran Amurang hal ini dr.Iva yang memeriksa, korban meninggal diduga karena pendarahan pada saat melahirkan, dan tidak ada tetangga yang mengetahui. Korban yang juga diduga melahirkan sendirian, dirumahnya itu
Sampai saat ini, Jenasah Gledis bersama dengan seorang bayinya yang juga meninggal, telah dibawa dirumah duka di Desa Popontolen Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minsel, untuk disemayamkan.

**(Stanley)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini