Hadiri Indonesia-Australia Smart City Forum, Mor Optimis Manado Kota Modern



MANADO, Redaksisatu.com - Upaya Pemerintah Kota Manado Dalam rangka membangun Kota Cerdas terus dilakukan. Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang diwakili Wakil Walikota Mor Bastiaan  menghadiri kegiatan Indonesia-Australia Smart City Forum 2019, yang diselanggarakan di Kedutaan Besar Australia Jakarta, Jakarta Selatan, Senin (4/3).

Dibuka secara resmi oleh Senator The Hon Simon Birmingham-Australian Minister for Trade, Tourism and Investment (Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Penanaman Modal Australia), dilanjutkan ucapan selamat datang oleh Chris Brandy, selaku Trade Commissioner Austrade serta sambutan Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany, Walikota Tangerang Selatan.

“Kegiatan ini merupakan hasil audiensi Australian Trade and Investment Commission (Austrade) Pemerintah Australia dengan Ketua Dewan Pengurus APEKSI beberapa waktu lalu, perihal permintaan kolaborasi untuk kegiatan Misi ASEAN Smart City and Sustainable Cities di Jakarta tangga 4-8 Maret 2019. Dimana, kegiatan ini dihadiri delegasi, 9 pebisinis Australia dan Dewan Kota Cerdas (Smart City Council) Australia dan Selandia Baru, serta undangan dari Austrade untuk kegiatan IASCF 2019,” terang Wawali Mor.

Lanjut dikatakan, pada kegiatan ini, presentasi pertama di berikan kepada Chairman Of APIC (Indonesia Smart Initiatives Association) Suhono Supangkat dengan materi Garuda Smart City Framework, kemudian dilanjutkan dengan presentasi oleh delegasi dari australia dan  yang mewakili Apeksi yakni Kota Jambi dan Kota Yogyakarta.

“Smart City Kota Manado akan terus dibenahi dari berbagai sektor, seperti yang dilakukan daerah atau kota maju lainnya. Dalam kegiatan seperti ini, akan kita tanggap ide-ide brilian terkait penerapan dan pembangunan smart city, yang kemudian bisa kita praktekkan di Kota Manado. Mohon dukungan masyarakat, semoga Manado selalu maju dan diberkati,” pungkas Wawali Mor.
Turut mendampingi Wawali Mor, Kepala Dinas Kominfo Manado Erwin Kontu dan Kabid Heintje Lombone.

(Ronald)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini