Bupati Tetty Paruntu Melaksanakan Halal Bi Halal Bersama Para Ulama

Bupati Minsel Tetty Paruntu

MINSEL - Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, Selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Jumat (19/7/2019), melaksanakan Halal Bi Halal bersama para Ulama,Tokoh masyarakat dan Masyarakat, serta para undangan dari berbagai daerah yang berada di Sulawesi utara (Sulut).

Kegiatan Halal Bi Halal yang dilaksanakan ini bertempat di Desa Tanamon kecamatan Sinonsayang,Kabupaten Minsel yang di hadiri Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Walikota Syane Adelin Sompotan (SAS), Djelantik Mokodompit, Wakil Bupati Sangir Talaud, Riski Mokodompit, Michaela Paruntu, James Arthur Kojongian, Para Camat dan Kepala SKPD.


Acara di awali dengan membacakan ayat-ayat suci al-qur'an, dan di kesempatan yang berbahagia dan penuh keakraban. penceramah mengingatkan agar semua umat muslim wajib meningkatkan ketaqwaan kepada allah SWT. 

Paling utama menjaga hubungan yang baik dengan sesama, keharmonisan hidup dalam rumah tangga, menjadi suami yang baik juga istri yang soleha, harus pintar memilah-milah mana yang baik dan patut di tiru contohnya dalam mengunakan medsos harus arif dan bijaksana jangan cuma gara-gara medsos, facebook rumah tangga jadi kacau, dengan canda dan penuh keakraban para pendengar sangat antusias mengikuti dan mendengarkan ceramah dengan baik dan sampai selesai.


Hal senada di sampaikan Bupati Tetty Paruntu, agar sebagai anak bangsa dan masyarakat minahasa selatan kita wajib menjaga kerukunan hidup umat beragama.

"Acara seperti ini perlu di kembangkan sehingga ke depan masyarakat minahasa selatan lebih harmonis dan saling menyayangi serta tidak memandang suku, agama, ras, status sosial dan lainnya, jangan terkotak-kotak, jalin keakraban dan hubungan yang baik dengan siapa saja," Ucap Bupati Dua Periode Minsel.



Camat Sinonsayang Johny Laoh SIP.MM, mengatakan merasa senang dan bangga Karna kegiatan ini boleh di laksanakan di Kecamatan Sinonsayang, desa Tanamon, sehinga boleh  berjalan dengan baik. 

"Karena itu kami sangat berterima kasih kepada semua yang terlibat termasuk paling utama kepada, pemerintah kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Ibu Bupati Tetty Paruntu." Ucap Camat Laoh.

(Stan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini