Erwin Scouten : Musim Pancaroba Waspadai DB

Kadis Kesehatan Minsel Dr Erwin Scouten

MINSEL - Sejak memasuki awal Oktober 2019 ini, cuaca mulai mengalami perubahan dari musim kemarau ke musim hujan.

Menyikapi musim pancaroba ini,kepala dinas kesehatan kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Dr Erwin Schouten mengatakan kepada Media Redaksisatu.com pada berapa hari lalu bahwa perlunya kearifan dan kewaspadaan dari warga.

"Pada rentang waktu musim pancaroba, yang perlu diwaspadai adalah hujan lebat, angin kencang hingga puting beliung. Hal ini patut diwaspadai karena perubahan kondisi cuaca sangat drastis dan cepat," ungkapnya.

Schouten juga menghimbau agar BMKG mulai bergerak memberikan informasi berbasis dampak dengan memanfaatkan peta kerentantan yang dimiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPD). Informasi yang dihasilkan meliputi tingkat kerentanan tiap daerah di tingkat kecamatan terhadap curah hujan yang turun di kawasan tersebut.

"Perhatikan Saluran air/Got, bersihkan agar tidak terjadi penyumbatan yang berujung pada genangan air. yang bisa mengakibatkan penyakit Demam Berdarah (DB), Selain itu bagi warga yang berdomisili di daerah di kemiringan tanah, daerah pinggiran sungai untuk memperhatikan tempat tinggalnya," tandasnya.

(Sten)*


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini