Pasla : PEDA Akan Dihadiri Kementrian Pertanian

Kadis Pertanian Minsel Franky Pasla SE M.si

MINSEL - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Melalui Dinas Pertanian bekerjasama dengan KTNA dan Karang Taruna Kabupaten Minsel, melaksanakan "Pekan Daerah Petani dan Nelayan" yang dilaksanakan di Perkebunan desa Tenga Kecamatan Tenga mulai tanggal 8 s/d 10 oktober 2019.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minsel Franky Pasla SE M.si menggatakan, Pekan Tani dan Nelayan yang dilaksanakan ini berisikan berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya pemberian bimbingan, teknis cara bercocok tanam, dan juga selanjutnya akan shering antar kelompok tani, terkait masalah pertanian.

" Dalam kegiatan yang dilaksanakan akan menampilkan hasil dari pertanian dari masing - masing kelompok tani.  Sekanjutnya ada pemberian pelatihan   terhadap penggunaan alat dan mesin pertanian (Alsintan)." Ucapnya.

Pada kesempatan ini juga Kepala Bpp Kecamatan Amurang Pingkan Lesar Sp. mengatakan sangat mengaspresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas pertanian bekerja sama dengan Karang Taruna Kabupaten Minsel.

" Saya sebagai kepala Bpp kecamatan Amurang sangat mendukung penuh program yang dilaksanakan ini,dan kecamatan Amurang akan berusaha memberikan yang terbaik dalam Pekan Tani dan Nelayan ini, semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan terus pada tahun-tahun kedepan." Ucapnya.

Kegiatan ini akan di laksanakan di perkebunan desa Tenga, kecamatan Tenga, berlangsung selama 3 (tiga) hari, di mulai hari Selasa - Kamis (8 - 10/10/2019 ) rencananya kegiatan akan di buka langsung Bupati Minsel,Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, dan sesuai rencana kegiatan Pekan Tani dan Nelayan, bakal di hadiri oleh kementrian Pertanian Republik Indonesia (RI).

(Stan)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini