Iklan

Desa Teep Menjadi Pusat Baksos Bersih-bersih Pantai

October 04, 2019, 14:33 WIB Last Updated 2021-03-13T07:06:07Z
Para Peserta Baksos

MINSEL - Desa Teep Kecamatan Amurang Barat (4/10/2019) menjadi pusat, Bakti Sosial (Baksos) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Pers Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). 

Kegiatan bersih-bersih Pantai ini digelar di tepi Pantai desa tersebut. PWI dan Pers Minsel bersama Pemerintah Desa setempat dengan melibatkan beberapa Instansi, Ormas dan Para Komunitas Pemerhati Lingkungan. seperti Kesbangpol Minsel, Tagana, Karang Taruna Desa Teep, Komunitas Pencinta Lingkungan Hidup (KPLH) Sapa Raya, LSM LAKI, Ormas Waraney Desa Kilo III, Karyawan beberapa Perusahan sekitar, Para Siswa Pramuka SMP IV Amurang Barat, Wartawan Minsel dan Masyarakat setempat.

Pada Kesempatan ini Dauglas Panit sebagai Ketua PWI Minsel mengatakan, tujuan kegiatan ini sengaja di gelar dengan maksud bagaimana memberikan edukasi kepada masyarakat agar menciptakan lingkungan yang bersih, arsi dan sehat.

"Kegiatan ini sudah berapa kali kami gelar di beberapa Desa, jadi giat seperti ini, kami memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa Pers itu bukan hanya terfokus pada kegiatan peliputan dan fungsi kontrol pemerintah.

Dalam kegiatan sosial seperti ini perlu sebagai wahana edukasi kepada masyarakat, dan kami fokuskan pembersihan sampah di pantai. tujuannya agar bagaimana mengedukasikan kepada masyarakat pentingnya menjaga lingkungan Pantai, melestarikan lingkungan agar bersih dari sampah," jelasnya.

Sementara itu Kapala Desa (Hukum Tua) Desa Teep, Grace Ivana Sangian sangat mengapresiasi kegiatan baksos yang di gelar PWI ini.

"Sebagai pemerintah Desa tentu kami mengapresiasi kegiatan yang di gelar PWI bersama Masyarakat, yang mana program seperti ini menompang program kami Pemerintah Desa untuk menjadikan pantai Teep sebagai destinasi objek Wisata. harapanya, dengan adanya pembersihan pantai ini, mampu mengampanyekan kepada Masyarakat agar tidak lagi mengotori pantai dengan membuang sampah sembarangan," Tutur Hukum tua.

Sampah yang terkumpul pun lantas di buang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Amurang. 

(Sten)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Teep Menjadi Pusat Baksos Bersih-bersih Pantai

Terkini

Iklan