Pemprov Sulut Sidak Dukcapil Minsel

Kepala Dinas Dukcapil Pemprov saat Sidak Dukcapil Minsel

MINSEL - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui dinas catatan sipil, Senin (7/10/2019) lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), di dinas kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sulut, dr. Bahagia Rejeki Mokoagow, MM, mengatakan meski ada sejumlah fasilitas yang perlu di tingkatkan, namun secara keseluruhan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Minsel, di sebutnya baik dan teristimewa menyangkut pelayanan terhadap masyarakat.


"Di bandingkan dengan sebelumnya Dukcapil Minsel, kini mengalami kemajuan yang cukup signifikan dari sisi pelayananannya, ungkap Bahagia usai melaksanakan sidak. Meski begitu berkaitan dengan fasilitas penujang lainnya, Bhagia berharap terus lebih di tingkatkan lagi."Ungkapnya.

Sementara kepala Dinas Dukcapil Minsel, Corneles Mononimbar saat di temui, mengatakan Dukcapil Minsel, dengan slogannya, cerdas, inovatif, tepat dan akurat, (Cinta) sudah sangat siap kapanpun di sidak, karena Pelayanan kami sudah sangat maksimal, Bahkan Dukcapil Minsel, merupakan salah satu Dukcapil terbaik yang ada di Sulut.


" Itu semua berkat kerja keras dan kerja cerdas pihak Dukcapil Minsel.Yang melakukan berbagai terobosan sekaligus inovatif, di mana sebelumnya, di bandingkan dengan daerah lain, Minsel di nilai cukup terbelakang namun saat ini, justru sebaliknya, menurut Corneles Mononimbar, Dukcapil Minsel, mencapai hasil yang gemilang. Dukcapil terbaik, dan  Minsel mencapai yang terbaik di Sulut."Ucapnya.

Lanjut Mononimbar, justru semuanya saya persembahkan buat masyarakat Minsel. Dan sudah terpatri dalam jiwa saya, untuk  memberikan pelayanan yang terbaik, maksimal.Dan sekaligus dengan penuh cinta. 

Ketika di singgung terkait pelayanan KTP-E  yang sudah di laksanakan, Mononimbar menjelaskan kalau di prosentasekan, kurang lebih 98 persen warga, sudah terlayani, sisa dua persen, satu persen, warga Minsel, namun di karenakan bekerja di luar daerah, sehingga belum melakukan pengurusan. Sisanya masih di nanti, Dukcapil Minsel, tutup Cor (sapaan Akrab).


(Sten)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini