Iklan

Pekan Daerah Petani dan Nelayan Minsel Resmi Dibuka.

October 08, 2019, 22:30 WIB Last Updated 2021-03-13T07:06:07Z
Ketua Panitia Dr Michaela Paruntu MARS dan Kadis Pertanian Frangky Pasla Saat Foto Bersama

MINSEL - Pekan Daerah Petani dan Nelayan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang dilaksanakan Dinas Pertanian, KTNA, dan Karang Taruna, secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, yang diwakili Assisten II Setdakab Minsel Ir. Decky Keintjem M.si.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari dari Selasa-Kamis 8-10 Oktober 2019 di lokasi perkebunan Desa Tenga, Kecamatan Tenga.


Sebelum Acara diawali ucapan selamat datang yang disampaikan oleh Camat Tenga Selvi Mandey SPd.MPd. dan selanjutnya kegiatan dibuka dengan Doa syukur.

Dalam Laporan ketua panitia dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, mengatakan dalam sambutan bahwa giat Pekan Daerah Petani dan Nelayan tersebut untuk mendorong para petani dan nelayan dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil-hasil pertanian dan nelayan.



“Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil-hasil pertanian dan nelayan, dan menjadikan petani dan nelayan Minsel menjadi petani dan nelayan yang berkualitas dan memiliki wawasan yang luas mengenai pertanian dan nelayan,” ujar Micha Paruntu.

Ia pun berterima kasih kepada rekan-rekan panitia yang telah bekerja sama dalam mempersiapkan agenda kegiatan Pekan Daerah Petani dan Nelayan ini, sehingga kegiatan sampai saat pembukaan boleh berjalan dengan baik.



“Melalui kegiatan ini mari kita Membangun Ekonomi Petani ke arah yang lebih baik,” ujar Micha Paruntu. 

Sementara itu Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutannya yang disampaikan oleh Assisten II Setdakab Minsel Ir.Decky Keintjem mengatakan bahwa petani Minahasa Selatan harus mampu menjadi petani yang modern dan berkualitas sehingga mampu memanage pertanian dengan baik, dengan menekan biaya produksi dan meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi.



“Atas nama Bupati Minahasa Selatan Ibu DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, saya membuka secara resmi kegiatan Pekan Daerah Petani dan Nelayan Minahasa Selatan, dengan harapan melalui kegiatan ini akan berdampak positif bagi petani dan nelayan Minahasa Selatan,” kata Decky Keintjem.

Dalam kegiatan Pekan Daerah Petani dan Nelayan tersebut setiap stand yang ada menampilkan berbagai hasil pertanian dan nelayan unggulan Minahasa Selatan.



Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pertanian Minsel Franki Pasla SE. Msi, Kepala DKP Minsel bersama jajaran staf dan pegawai, bersama jajaran Dinas Pertanian Minsel, para Camat se-Kabupaten Minsel, para kepala BPP, unsur Forkopimca Tenga, beberapa kepala SKPD, para pengurus kelompok tani, Gapoktan, serta para petani.

(Sten)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pekan Daerah Petani dan Nelayan Minsel Resmi Dibuka.

Terkini

Iklan