KPU Minsel Sosialisasi Tahapan Penyerahan Dokumen Balon Perseorangan

KPU Minsel Saat Foto Bersama dengan Para Bakal Calon perorangan

MINSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melakukan sosialisasi dan rapat koordinasi (rakor) tahapan penyerahan dukungan bakal calon perseorangan (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minsel tahun 2020, Senin (17/2/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ardiles Mewoh dan Yessy Momongan, Serta Para Komisioner KPU kabupaten Minsel, antaranya Rommy Sambuaga, Chriatian Roringpandey, Yurny Sendow, Fadli Munaiseche, Minus Komisioner Sosialisasi dan SDM, Maya Sarijowan, menggikuti kegiatan di provinsi yaitu Rakor Badan Adhoc.

Kegiatan yang dilaksanakan ini digelar Ruangan Kantor KPU Minsel, dihadiri oleh Ketua komisiner Bawaslu Frany Sengkey, Adji Mamosey, Kesbangpol Minsel, Kapolres, Dinas Capil. Bakal Calon Bupati Perorangan Royke Sondakh dan Andry Harits Umboh, dan para Tim Sukses.



Ketua KPU Minsel, Rommy Sambuaga menyampaikan, pihaknya sudah mulai menerima dokumen bakal calon perseorangan. Bahkan tahapannya sudah dilaksanakan sejak Oktober 2019 lalu. “Kami juga sudah sosialisasikan ini ke seluruh wilayah di Kabupaten Minsel. Bagi siapa saja yang berkenan akan mengikutinya untuk dapat mendaftarkan diri,” ucapnya

Sambuaga juga menjelaskan, terkait sosialisasi yaitu untuk menyampaikan mekanisme serta penerimaan dokumen dengan dihadiri oleh semua stakeholder yang akan mengikuti Pilkada 2020. “Untuk yang mengikuti Balon perseorangan, harus melalui beberapa tahapan yang ditentukan dan wajib diketahui oleh para calon,” jelasnya.

Terkait Penyerahan syarat dukungan pasangan Balon bupati dan wakil bupati dari para kandidat ke KPU Minsel, akan dimulai pada 19-23 Februari 2020, Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga berharap agar para Balon perseorangan agar dapat berkoordinasi saat penyerahan syarat dukungan agar pihak KPU bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin. “Para Kandidat bakal calon perseorangan terus koordinasi dengan pihak KPU, terkait persyaratan dukungan sebelum penyerahan dokumen,” terangnya.

Selain itu, Sambuaga juga berharap media massa baik cetak, elektronik maupun online untuk menyebarkan luaskan agar diketahui oleh publik.

“Paling tidak masyarakat bisa mengetahui kinerja KPU Minsel. Kami akan berusaha mempublis semua informasi terkait Pilkada Mura 2020 , saya berharap ini menjadi konsumsi publik,” Ungkapnya.

(Sten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini