Iklan

Sosialisasi dan Rakor Tahapan Penyerahan Dukungan Paslon Perseorangan BAWASLU Minsel Menghadirinya

February 17, 2020, 16:06 WIB Last Updated 2020-03-30T07:06:56Z
Sosialisasi Calon Perorangan dihadiri Bawaslu Minahasa Selatan


MINSEL — Bawaslu Minsel menghadiri Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Tahapan Penyerahan Dukungan Pasangan Calon (Paslon) Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2020.

Kegiatan dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor KPU Minsel, pada Senin (17/2/2020).
Ketua KPU Sulawesi Utara (Sulut) Ardiles M.R. Mewoh dan Koordinator Divisi Teknis KPU Sulut Yessy Y. Momongan tampak hadir bersama bakal Paslon Independen dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Minsel Royke Sondakh dan Andre Umboh (Roso-Harum).


Dalam kesempatan menyampaikan sambutan, Ardiles Mewoh mengatakan bahwa KPU Sulut saat ini sementara melaksanakan monitoring dan supervisi di Kabupaten/Kota yang melaksanakan pemilihan Bupati/Walikota.

“Kami harap para bakal Paslon sudah mencari dukungan dan sudah sering melakukan konsultasi ke layanan yang sudah disediakan oleh KPU yang memberikan penjelasan terkait teknis dalam rangka pencalonan perseorangan,” tukas Ardiles Mewoh.


Ditambahkannya dalam jangka waktu 2 (dua) hari lagi, bakal Paslon perseorangan akan segera menyerahkan syarat dukungan Paslon perseorangan ke KPU.
“Syarat minimal dukungan bakal Paslon perseorangan akan diverifikasi dan diteliti baik secara administrasi dan secara faktual oleh KPU,” terangnya.

Sementara itu, dalam kegiatan sosialisasi Koordinator Divisi Teknis KPU Sulut Yessy Momongan memuji kesiapan bakal Paslon perseorangan yang ada di Minsel.


“Minsel ini paling berani dari semua Kabupaten/Kota, karena surat mandatnya baru keluar di bulan Januari. Kalau perang, ‘silent’-nya luar biasa,” tuturnya.

Tak hanya itu, dari jumlah dukungan bakal paslon perseorangan di Kabupaten Minsel yang hanya 16.958 dukungan, ternyata telah disiapkan sebanyak 20.500 dukungan dan bahkan masih bisa lebih.


“Kita akan buktikan itu di faktual. Namun kami mengapresiasi kerja-kerja dan memberikan perlakuan adil,” tambah Yessy Momongan.



(Sten/Advetorial)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosialisasi dan Rakor Tahapan Penyerahan Dukungan Paslon Perseorangan BAWASLU Minsel Menghadirinya

Terkini

Iklan