Bupati Tetty Paruntu Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Serentak di Minsel

Bupati Tetty Paruntu saat melaksanakan penyemprotan Disinfektan di Rumah dinas dan sekitarnya

MINSEL - Tak henti-hentinya Bupati Minahasa Selatan (Minsel) membuat trobosan trobosan untuk mencegah agar penyebaran wabah Covid-19 (Corona) tidak sampai dikabupaten Minsel.

Pantauan Media ini, Kamis (9/4/2020), Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, tampak memimpin langsung penyemprotan Disinfektan yang dilakukan serentak di Kabupaten Minsel, dengan melakukan penyemprotan disekitar rumah dinas Bupati.

Bahkan bukan hanya disekitaran rumah dinas Bupati saja, tetapi juga sejumlah mobil yang sedang parkir di halaman dan bahkan pos jaga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) menjadi sasaran penyemprotan.
"Hari ini kami bersama seluruh Pemerintah Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Minsel melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan secara serentak untuk mencegah penyebaran virus Corona," kata Bupati Tetty Paruntu.

Hal yang sama dikatakan oleh salah satu tokoh masyarakat yang ada dikabupaten Minsel, Tommy Lesar bahwa apa yang dilakukan oleh Pemerintah kabupaten dalam hal ini ibu Bupati Tetty Paruntu, kami sangat mendukung untuk Program-program dari pemerintah.

"Jadi kita perhatikan anjuran pemerintah. Seperti social distancing, tidak melakukan aktivitas di kerumunan banyak orang. Kalau pun memang harus keluar rumah karena urusan mendesak, maka tetap waspada dengan menggunakan alat pelindung diri (APD),” kata mantan ketua Apdesi Sulut ini.

Lanjut Lesar dikatakannya juga untuk  kerelaan masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dinilai akan mempercepat memutus mata rantai COVID-19. Sebab, lama atau cepatnya wabah ini berakhir, ditentukan keaktifan masyarakat dalam merealisasikan anjuran dari pemerintah.


(Sten)*

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini