Desa Lopana Satu Susanti Sumarap Fokus Dana Desa Pembuatan Drainase dengan Padat Karya Tunai

Desa Lopana saat pembuatan Drainase 



MINSEL,Redaksisatu.com - Ditengah Pasca Covid-19 yang sementara mewabah dan merajalelah pada bangsa Indonesia, Pemerintah Desa Lopana Satu Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terus berkomitmen melaksanakan pembangunan baik fisik dan non fisik melalui anggaran Dana Desa (DD), dimana guna mendorong peningkatan roda perekonomian masyarakat menuju masyarakat yang Sejahtera.


Pejabat HukumTua Desa Lopana Satu  Susanti Sumarap SE,  didampingi ketua BPD Fedy Ratu pada hari Kamis (30/4/2020) mengatakan pada Media ini bahwa Adapun kegiatan fisik yang sementara dikerjakan adalah Drainase yang berlokasi di jalan Baronang Jaga VII dengan Panjang 266 meter, dengan isi volume 40x30 dengan Anggaran Rp 116.961.000 yang di ambil dari APBdes Dana Desa (DD) Padat Karya Tunai tahun 2020.


Sebelum kegiatan ini dilaksanakan sudah ada musyawah dengan BPD dan lembaga lembaga desa dan dengan keputusan harus dengan pekerjaan sesuai dengan standard protokol kesehatan.

"Jadi  kegiatan dilaksanakan kami sudah melaksanakan musyawarah Didesa bersama BPD dan lembaga lembaga desa. Sebelum Pembangunan Desa dilaksanakan  kami juga sudah melaksanakan kegiatan  pemberdayaan kemasyarakatan yang sudah dilaksanakan yaitu pelatihan Hansip."

Yang patut diapresiasi dari Pejabat Hukum Tua  Susanti Sumarap SE, yakni keterbukaan informasi, dimana apabila ada keluhan dari masyarakat, mengenai pengelolaan dana desa, maupun keuangan desa, ia menyarankan silakan menghubungi HukumTua atau Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Dana Desa.


Hukum Tua Santi Sumarap (Sapaaan Akrab) mengatakan dalam kegiatan pembangunan di Lopana satu sangat mengharapkan dukungan dan support dari masyarakat untuk kelancaran pembangunan di desa tersebut baik itu kegiatan pembangunan infrastruktur desa, maupun peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia masyarakat di Desa Lopana Satu.


Lanjut Pejabat Kuntua Lopana Satu ini sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas kepedulian Presiden Djoko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang terus memperhatikan kepentingan masyarakat. Dengan harapan besar kiranya bantuan Dandes maupun ADD ini akan terus berkelanjutan, sampai semua desa yang ada di seluruh Indonesia maju, sejahtera dan mandiri", ucap Kuntua Santi Sumarap yang murah senyum ini.

Tak lepas dari itu, dirinya sangat berterimakasih atas upaya dan kerja keras Bupati DR. Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, SH yang tak kenal lelah demi mensejahterakan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan, Ucapnya.


(Sten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini