Bupati Tetty Paruntu Pantau Penyaluran BLT DD Di kecamatan Maesaan

Bupati Tetty Paruntu saat Menyerahkan secara simbolis Bantuan BLT DD


MINSEL - Rabu (1/7/2020) Wilayah Minsela menjadi tempat kunjungan  kerja orang nomor satu dikabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Bupati Dr.Chrustiany Eugenia Paruntu SE, tepatnya dikecamatan Maesaan.

Bupati dalam kunjungan kerjanya dikecamatan Maesaan dalam rangka memantau langsung proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Desa Lowian menjadi tempat pertama kunjungan Bupati Tetty Paruntu dalam memantau langsung penyaluran BLT DD, dan disambut oleh Hukum tua bersama Prangkat Desa yang ada.

Selanjutnya Bupati Tetty, melanjutkan giat pemantauan penyaluran BLT-Dandes di Desa-desa lainnya yakni Desa Tumani Utara, Desa Tumani, Desa Tumani Selatan, Desa Bojonegoro, dan Desa Tambelang,dan menyerahkan secara simbolis untuk bantuan BLT DD.

Dalam sambutannya disetiap desa yang di kunjungi oleh Bupati Tetty Paruntu, mengatakan bahwa penyaluran BLT-Dandes tersebut sebagaimana peraturan Menteri Desa nomor 6 tahun 2020 yang kemudian direvisi ke Permendes nomor 50 tahun 2020, tentang penyaluran BLT-Dandes kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dan yang benar-benar membutuhkan bantuan guna keberlanjutan kehidupan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Bupati Minsel dua periode tersebut juga mengingatkan kepada keluarga penerima manfaat BLT-Dandes (KPM BLT-Dandes), untuk dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan benar sesuai dengan kebutuhan, bukan sesuai dengan keinginan, serta belanjakan bantuan langsung tunai tersebut untuk hal-hal yang produktif bukan konsumtif.

"Kepada penerima BLT DD untuk dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan benar, pergunakanlah sesuai dengan kebutuhan bukan dengan keinginan, belanjakanlah untuk hal-hal kebutuhan kekuarga."

Bupati Tetty Paruntu juga memaparkan berbagai keberhasilan-keberhasilan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, selama dua periode memimpin.
Ditengah pandemi Covid-19 saat ini yang masih melanda wilayah Kabupaten Minsel, Bupati juga mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu patuh dan taat terhadap himbauan dan anjuran dari Pemerintah.

“Kita masih berperang dengan penyebaran Covid-19, maka dari itu saya mengajak kepada kita semua untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dalam upaya kita bersama mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, rajin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, selalu pakai masker, terapkan Social Distancing dan Physichal Distancing serta jaga pola hidup bersih dan sehat,” Ucapnya.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Kepala Dinas PMD Minsel Hendrie Lumapow SH.MSi, Sekretaris Dinas PMD Altin Sualang SSTP.MPA bersama pegawai DPMD Minsel, Camat Maesaan Meyti Pangau SPd, Kapolsek Tompasobaru Iptu Jefry Mailensun, Danramil Tompasobaru Letda.Inf Adri Kandowangko, para HukumTua bersama jajaran Pemerintah Desa dan KPM BLT-Dandes.(*Sten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini