Jumpa Milenial Tomohon, WL : Lapangan Pekerjaan Dan Bea Siswa Pelajar Perlu Prioritas



TOMOHON - lapangan pekerjaan dan pemberian bea siswa bagi pelajar dan mahasiswa Tomohon akan jadi program prioritas bagi pasangan Carol Senduk - Wenny Lumentut di Pilwako Tomohon.

Ini disampaikan bakal calon wakil walikota Tomohon usungan PDI Perjuangan Wenny Lumentut saat berjumpa dengan komunitas Milenial Tomohon, Sabtu (22/8/2020).

Menurut Wenny Lumentut yang dikenal dengan WL, kota Tomohon dikenal dengan kota pendidikan wajib diperhatikan untuk anak-anak warga yang kurang mampu.

"Bea siswa diberikan untuk anak sekolah bagi keluarga yang tidak mampu untuk disekolahkan di sekolah berkelas elit, agar nanti berefek jangka panjang," tegas WL yang juga ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut ini.

Selain itu WL, juga menyinggung soal lapangan pekerjaan bagi para kaum muda Tomohon.

"Saat ini saya sedang mengupayakan agar Pariwisata Tomohon berkembang, dampak terbesar dari langkah ini salah satunya lapangan pekerjaan," kata WL.

Menurutnya, lapangan akan tersedot dari sektor pariwisata dan berkembang ekonomi kreatif melalui gerakan ekonomi usaha mikro.

"Disaat pariwisata Tomohon terbuka, maka akan ada "serbuan" dari turis mancanegara, nah untuk menyiapkan ini, maka perlu ada peningkatan keahlian kaum milenial Tomohon," jelas WL yang juga wakil ketua DPRD Sulut periode 2014-2019.

Untuk meningkatkan Skill ini, kata WL akan disiapkan para pemuda Tomohon untuk diasah ke luar negeri.

"Setelah kaum muda ini dilatih di luar negeri, nantinya saat kembali ke kota Tomohon, akan siap dengan kehafiran wisatawan mancanegara," tamdasnya.(Obe)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini