Gabungkan 6 Dimensi, CSWL Targetkan Tomohon Smart City


TOMOHON - Mengintegrasikan informasi didalam kehidupan masyarakat kota dengan menggunakan teknologi informasi untuk menjalankan roda kehidupan kita yang lebih efisien, Pasangan Calon Walikota - Wakil Walikota Carol Senduk - Wenny Lumentut programkan Tomohon Smart City.

Wenny Lumentut menjelaskan konsep smart city ntinya menggunakan teknologi informasi untuk menjalankan roda kehidupan kita yang lebih efisien.

"Ini adalah sebuah konsep kota cerdas/pintar yang membantu masyarakat dengan mengelola sumber daya yang ada dengan efisien dan memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat," kata Wenny.

Lanjut Wenny, Tomohon smart city mampu menggunakan SDM, modal sosial, dan infrastruktur telekomunikasi modern untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dan kualitas kehidupan yang tinggi.

"Dengan manajemen sumber daya yang bijaksana melalui pemerintahan berbasis partisipasi masyarakat untuk hasilkan kinerja baik dengan berpandangan ke dalam ekonomi, penduduk, pemerintahan, mobilitas, dan lingkungan hidup," ucapnya.

Untuk menjalankan kota Tomohon sebagai smart city diwajibkan miliki mempunyai 6 dimensi.

"Smart Government, Smart Economy, Smart Live, Smart Living, Smart People, dan Smart Mobility, itu yang akan kami lakukan nanti," ungkap Wenny.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini