Iklan

Pjs Bupati Minsel, Tidak Ada Rolling Itu Hanya Isu.

October 01, 2020, 12:01 WIB Last Updated 2021-03-13T07:06:07Z
Pjs Bupati Minsel Mecky Onibala


MINSEL- Pjs Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Mecky Onibala secara tegas membantah akan adanya Rolling  besar besaran di level eselon bahkan sampai kepada penjabat Hukum tua.

“Tidak pernah ada bahasa yang keluar dari mulut saya, kalau saya akan melakukan rolling Itu cuma isu saja,” tegas Onibala.

Pernyataan Onibala itu sebagai bentuk klarifikasi atas isu yang berkembang perihal penggantian jabatan pasca dirinya ditugaskan sebagai Pjs Bupati.

“Itukan hanya isu isu yang digoreng. Terus terang saya tidak punya niat semacam itu. Ini penting untuk disampaikan. Sudah tenang-tenang saja. Kita fokus bekerja saja sesuai dengan tupoksi masing-masing,” katanya.

Kepala Badan Inspektorat Propinsi Sulut itu pun berharap jajaran perangkat daerah dan hukumtua tidak perlu terprovokasi dengan gorengan-gorengan isu politik. Kata Dia urusan partai biarkan partai. Politik jangan dibawa masuk ke ranah pemerintahan..

“Mari torang fokus bekerja. Fokus menyelesaikan persoalan pandemi covid-19. Fokus serapan anggaran. Apalagi bulan depan kita akan menghadapi penyusunan APBD 2021. Urusan politik tidak perlu dicampur-campur. Nanti juga masyarakat yang rugi dampaknya. Apalagi kemarin kami sudah diberi arahan sama pak Mendagri untuk fokus dengan agenda-agenda publik,” harapnya.

Diketahui undang-undang 10 tahun 2016 memang secara detil mengatur larangan penggantian jabatan di masa pilkada. Khususnya pasal 71. Ketentuan ini berlaku tidak hanya bagi calon petahana tapi juga bagi pejabat sementara(**)


Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pjs Bupati Minsel, Tidak Ada Rolling Itu Hanya Isu.

Terkini

Iklan