Pengusaha Dan Pedagang Nilai Program AARS Buka Lapangan Kerja



Manado - Salah satu program calon Walikota Manado Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) untuk membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan investasi di Kota Manado, mendapat apresiasi dari pengusaha dan pedagang yang ada di daerah ini.

Mereka menilai program AA-RS merupakan bukti bahwa pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung PDIP dan Gerindra benar-benar ingin membuka lapangan pekerjaan sebesar-besarnya dan memperkecil angka pengangguran.

Apalagi dalam pesan lewat dialog dengan masyarakat yang disampaikan AA-RS, selalu menyebut apabila Tuhan berkenan dan dipercayakan oleh masyarakat terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota, mereka akan fokus untuk mendorong generasi muda agar mampu menjadi wiraswasta.

Apresiasi ini pun disampaikan pengusaha di Kota Manado Ir James Tondobala, Ipu Aer. Menurut mereka salah satu kunci untuk menjadikan kota Manado yang hebat dalam bidang produksi kreatif ialah harus diberdayakan para generasi muda, tentunya dengan pembinaan dan pelatihan-pelatihan.

Selain itu, kata James Tondobala untuk membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas iklim investasi di kota Manado harus diperbaiki.

"Pemerintah Kota Manado harus memberikan dukungan dan pelayanan serta kemudahan bagi investor agar investasi segera terealisasi," ujarnya.

Lexi Kojongian dan Jery Woran pedagang di pusat kota Manado juga berpendapat program AA-RS untuk menghidupkan pasar-pasar tradisional dibeberapa wilayah pinggiran atau jauh dengan pusat kota akan membuka lapangan pekerjaan yang besar.

Sementara itu Richard Sualang dalam wawancara dengan wartawan mengatakan, apabila Tuhan berkenan dan terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota akan melakukan pembinaan dan pelatihan bagi generadi muda untuk menjadi pengusaha. Artinya para generasi muda juga harus mampu untuk menciptakan lapangan pekerjaan bukan pencari kerja.

Selain itu, tambah RS, nantinya mereka akan memberikan kemudahan pelayanan perizinan dan menfasilitasi serta dukungan kepada usaha kecil agar mendapat suntikan dan bantuan dana dari pihak perbankan dan koperasi.

"Kami akan menghidupkan kembali Taman Hiburan untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Untuk investasi yang masuk di kota Manado, harus melibatkan pengusaha lokal dan UMKM yang ada di daerah ini," ujarnya.

Menyinggung soal kemudahan pelayanan yang akan diberikan, lanjut Penatua Pria Kaum Bapa GMIM El Manibang Malalayang ini, dia berkomitmen tidak akan ada pungli dan kepastian hukum harus dijaga.

Sementara itu, Rabu (4/11) Andrei Angouw bersama isteri diundang hadir di Gereja Pantekosta Ekklesia di Pakowa. Di tempat itu AA dan isteri didoakan oleh Gembala dan pengurus gereja.

Dari Gereja, AA road show jalan kaki dari lorong ke lorong diantar oleh warga Pakowa, bersama isteri ia menyapa warga sambil sekali kali berfoto ria. Mantan Ketua DPRD Sulut ini berjalan kaki sampai ke Bumi Nyiur dan disambut ratusan warga.

Selesai berjalan kaki, AA singgah dirumah pemenangan Banteng Milenial Pakowa.
Disini AA memotivasi kaum milenial agar memiliki etos kerja membangun dan akan difasilitasi pemerintah jika rakyat mempercayakan AARS sebagai walikota dan wakil walikota Manado.(***)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini