Iklan

Wenny Lumentut : Jangan Biarkan TNI Berjuang Sendiri, Bersama Rakyat TNI Kuat

October 05, 2017, 08:37 WIB Last Updated 2017-10-05T00:37:26Z


MANADO - Tema HUT Ke-72 TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat” mempunyai makna tentang perjuangan kemerdekaan RI yang direbut oleh rakyat.

Sejarah telah membuktikan bahwa yang merebut kemerdekaan ini adalah rakyat, belum ada TNI,

Memaknai HUT TNI Ke 72 tahun, Wenny Lumentut Wakil Ketua DPRD Sulut mengharapkan perjuangan memelihara kemerdekaan tidak akan pernah membiarkan TNI berjuang sendiri, selalu bersama-sama dengan rakyat,

"Terbukti selama 72 tahun, TNI mampu melaksanakan tugasnya demi segenap tumpah darah persatuan dan kesatuan itu berama-sama dengan rakyat," katanya.

Menanggapi soal adanya prajurit-prajurit TNI yang masih melakukan tindakan kurang terpuji, menurut Wenny Salahkan oknumnya dengan melaporkan jika ada prajurit yang nakal, jangan salahkan institusinya.

Seperti diketahui, Cikal bakal TNI berawal dari dibentuknya Badan Keamanan Rakyat (BKR) oleh PPKI (Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia) yang diketuai oleh Soekarno.

Ketika itu, BKR terdiri dari para pemuda Indonesia dari berbagai macam golongan dan ideologi yang pada zaman penjajahan telah mendapatkan pendidikan militer.

Seiring waktu, melalui Maklumat Pemerintah tanggal 5 Oktober 1945, BKR ini kemudian diubah namanya menjadi TKR atau Tentara Keamanan Rakyat.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wenny Lumentut : Jangan Biarkan TNI Berjuang Sendiri, Bersama Rakyat TNI Kuat

Terkini

Iklan