Iklan

Masa Sidang Pertama DPRD Sulut Tahun 2019 Resmi Dibuka

January 17, 2019, 00:23 WIB Last Updated 2019-01-24T16:24:20Z


MANADO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi membuka masa sidang pertama tahun 2019 sekaligus menutup masa sidang ketiga tahun 2018 dalam rapat paripurna, Rabu (16/1/2019).

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw didamping Wakil Ketua Vreeke Runtu, Wenny Lumentut dan Marthen Manopo serta dihadiri Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.




Rapat paripurna yang diawali dengan laporan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) dan laporan komisi ini, juga disertakan dengan laporan hasil reses tahap tiga tahun 2018 dari masing-masing Daerah pemilihan (Dapil) anggota DPRD Sulut.



Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sulut dalam sambutannya mengatakan memberikan aspirasi atas kinerja pimpinan dan anggota DPRD Sulut selama tahun 2018 serta meminta di tahun 2019 agar terus menjalin koordinasi dan sinergitas positif dengan pemerintah provinsi dalam mengawal pencapaian visi dan misi.

"Berapa tahun berjalan belakangan ini, peran serta DPRD Sulut memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Sulut. Saya harap di 2019 ini, kerja akan lebih optimal dan kondusif," kata Wagub.




Terkait hasil reses yang sudah disampaikan, Wagub berjanji akan segera menindaklanjuti sambil berkoordinasi dengan pemerintah pusat maupun Kabupaten/Kota sesuai kewenangan dari aspirasi tersebut.






 "Setelah ini Sekprov akan kolaborasi lanuut dengan SKPD terkait untuk membahas aspirasi DPRD Sulut. Percayalah, melalui lembaga terhormat ini, apa yang anda temukan dalam reses anda tidak akan lewat begitu saja. Sekecil apapun aspirasi itu akan kita sampaikan kepada pemerintah pusat maupun kab/kota," tukas Wagub.(Advertorial)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masa Sidang Pertama DPRD Sulut Tahun 2019 Resmi Dibuka

Terkini

Iklan