Iklan

Iklan

Kadis Capil Corneles Mononimbar, Masih Banyak Masyarakat Belum Perekaman KTP-E.

March 20, 2019, 18:30 WIB Last Updated 2019-03-20T10:30:17Z



MINSEL - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu), ternyata masih ada warga yang sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), tapi belum mempunyai Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E).

Padahal dari dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil) sudah sering lakukan sosialisasi, bahkan turun langsung di setiap desa yang berjarak cukup jauh dari kantor Disdukcapil kabupaten minahasa selatan (Minsel) untuk lakukan perekaman KTP-E.

Kepala dinas Dukcapil Corneles Mononimbar, ketika dikonfirmasi mengatakan, memang masih ada yang belum lakukan perekaman KTP-E, dari jumlah yang ada di disdukcapil, Dukcapil sudah lakukan perekaman sebanyak sembilan puluh lima persen lebih. Namun kami tetap siap melayani masyarakat dalam hal untuk melakukan perekaman KTP-E.

“Kami tetap siap melayani masyarakat yang mau datang untuk lakukan perekaman KTP-E." Ungkap Mononimbar.

Lanjutnya lagi, untuk lebih mempermudah informasi perekaman, kami sudah sampaikan ke setiap petugas kecamatan untuk terus sampai – sampaikan ke setiap desa/kelurahan, agar seluruh masyarakat bisa membuat KTP-E guna untuk ikut serta dalam pesta demokrasi Tahun 2019 ini.*

(Stanley)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadis Capil Corneles Mononimbar, Masih Banyak Masyarakat Belum Perekaman KTP-E.

Terkini

Iklan