Iklan

Bupati Tetty Paruntu, Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa

November 20, 2019, 10:13 WIB Last Updated 2019-11-20T11:30:29Z
Bupati Tetty Paruntu saat berfoto bersama didepan Kemandagri

MINSEL, Redaksisatu.com -Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE menerima penghargaan Swasti Saba Padapa. Penghargaan yang diberikan ini bagi Kabupaten/Kota Sehat yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bertempat di Gedung Sasana Bakti Praja Jalan Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).



Swasti Saba Padapa adalah penghargaan bagi kabupaten/kota yang mampu menciptakan kondisi yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk tingkat pemantapan yang dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.



Bupati Minsel Tetty Paruntu, didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Erwin Schouten dan Kepala Bapelitbang Tertius Ulaan menyampaikan apresiasi bagi masyarakat yang turut serta membantu menjaga kebersihan dan kenyamanan daerah yang merupakan salah satu indikator dalam penilaian.



" Kedepannya saya berharap Minahasa Selatan bisa meningkatkan kemitraan dengan masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan yang berkaitan dengan masalah lingkungan fisik dan lingkungan social di daerah kita,"Ucapnya



Pada kegiatan ini hadir, Bupati Minsel Tetty Paruntu, Kadinkes dr. Erwin Schouten, Kapala Bapelitbang Tertius Ulaan, Kabid Kesmas Djunaedy Watung, Kabid Bapelitbang Roly Makauli dan Kasie Kesling Novyanto Samperuru.



Secara terpisah Kepala Dinas Kesehatan dr. Erwin Schouten mengucapkan terima kasih kepada Bupati serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang secara serius memperhatikan masalah kesehatan.



 “Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati dan jajaran Pemkab Minsel yang selalu memperhatikan masalah kesehatan setelah beberapa waktu yang lalu juga berhasil menjadikan Minahasa Selatan sebagai Kabupaten yang Universal Health Coverage (UHC) dalam hal jaminan asuransi kesehatan)," Scouhten

(Sten)*

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tetty Paruntu, Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa

Terkini

Iklan