Iklan

Iklan

HUT Minsel Ke-18 Tahun DPRD Gelar Rapat Paripurna

January 28, 2021, 10:10 WIB Last Updated 2021-01-28T02:10:46Z

Rapat Paripurna HUT Minsel Tahun 2021


MINSEL,Redaksisatu.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (DPRD Minsel) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Minsel ke-18 Tahun yang tepatnya jatuh pada tanggal 27 Januari 2021.

Dimana pada 18 tahun silam tepatnya 27 Januari 2023, Kabupaten Minahasa Selatan resmi dimekarkan dari Kabupaten Minahasa.

Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Minahasa Selatan yang ke-18 tahun, digelar secara langsung dari ruangan paripurna Kantor DPRD Minsel dan juga secara virtual yang diikuti oleh Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE dari Rumah Dinas Bupati Minsel.

Wakil Ketua Dekab Minsel Stefanus DN Lumowa SE memimpin paripurna tersebut didamping wakil ketua Paulman Runtuwene ST, serta duduk dimeja pimpinan yakni Staf Ahli Gubernur Sulawesi Utara Ferry Sangian yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey, serta Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH.

Pimpinan rapat paripurna Stefanus Lumowa menyampaikan bahwa selama 18 Tahun Kabupaten Minahasa Selatan, tentunya telah banyak kemajuan pembangunan yang telah dilakukan dan prestasi yang berhasil diraih, didalamnya pembangunan dimasa kepemimpinan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Franky Donny Wongkar SH.

Maka dari DPRD Minsel sangat mengapresiasi akan kemajuan pembangunan yang telah dilakukan dibawah kepemimpinan Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH.

Adapun Tema dari Peringatan Hari Jadi Minsel ke-18 yakni ‘Minahasa Selatan Maju’ dan Sub Tema ‘Dengan Semangat Hari Jadi Minsel ke-18, Kita Bangun Minsel Bersatu, Sehat dan Sejahtera’
Sebagaimana tema Hari Jadi Minsel ke-18, Lumowa mewakili seluruh pimpinan dan Anggota DPRD Minsel berharap dengan momentun Hari Jadi Minsel ke-18 agar dapat semakin mempererat tali persaudaraan, rasa kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan serta terus berbuat dan berkarya bagi Minahasa Selatan untuk kesejahteraan warga masyarakat Minahasa Selatan.

“Mewakili pimpinan dan seluruh anggota DPRD Minsel, saya mengucapkan selamat hari jadi Minsel ke-18 Tahun dan semoga diusia Minsel yang ke-18 Tahun ini, kita akan lebih semakin semangat berkarya dan berbuat hebat untuk Minahasa Selatan, Minsel akan semakin Diberkati, dan mewujudkan Minsel Hebat dan Terdepan, untuk Minsel yang berdaya saing, berbudaya, mandiri, beriman dan Percepatan pembangunan disegala bidang,” kata Lumowa.

Dalam kegiatan rapat paripurna tersebut juga dibacakan riwayat sehingga terbentuknya Kabupaten Minahasa Selatan hasil pemekaran dari Kabupaten Minahasa, serta para pemimpin Kabupaten Minahasa Selatan baik itu Bupati dan Wakil Bupati (Definitif) pelaksana tugas, maupun pelaksana harian.

Juga dibacakan berbagai prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Kabupaten Minahasa Selatan selama kurun waktu 18 tahun, serta juga oleh DPRD Minsel sangat mengapresiasi dan berterima kasih akan para pejuang-pejuang pemekaran Kabupaten Minahasa Selatan.

Dikesempatan itu pula pimpinan dan anggota DPRD Minsel menyampaikan banyak selamat kepada Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yang terpilih dalam. Pilkada Sulut 9 Desember 2020 sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, serta kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH dan Petra Yanni Rembang STh yang terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minsel.

Sementara itu Bupati Minahasa Selatan yang mengikuti rapat paripurna melalui Video Conference mengatakan moment peringatan Hari Jadi Minsel ke-18 Tahun ini, diperingati pasca Pilkada Serentak digelar, maka dari itu ia mengajak elemen pemerintahan dan masyarakat agar moment ini dijadikan dasar untuk melepas semua perbedaan dan sama-sama membangun Kabupaten Minahasa Selatan semakin maju kedepan.

“FDW-PYR adalah pemimpin pilihan rakyat Minsel, mari kita semua dukung dan support bersama, begitu pula Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara terpilih pak Olly Dondokambey dan pak Steven Kandouw, kita harus dukung semua program pembangunan karena kesemuanya itu adalah untuk peningkatan pembangunan yang akan berdampak pada kesejahteraan warga masyarakat, banyak selamat untuk Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan pilihan rakyat Minsel dan Gubernur dan Wakil Gubernur pilihan rakyat Sulawesi Utara” ujar Tetty Paruntu.

Kesempatan itu pula dimanfaatkan oleh Bupati Tetty Paruntu, untuk mohon pamit karena kepemimpinan CEP-FDW di Minsel akan berakhir pada 17 Februari 2021, dan akan mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Minahasa Selatan selama dua periode, dan juga walaupun akan mengakhiri masa tugas, Tetty mengatakan tak akan pernah melupakan Minsel, dan siap akan memberikan dan berkontribusi untuk kemajuan Minahasa Selatan.

Peringatan Hari Jadi Minsel ke-18 tahun, juga ditandai dengan pemasangan lilin ber-angka 18, yang dilakukan oleh pimpinan DPRD yakni Wakil Ketua Stefanus Lumowa bersama Paulman Runtuwene, Mewakili Gubernur Sulawesi Utara hadir Staf ahli Ferry Sangian, dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH.

Selain dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD Minsel, Paripurna Istimewa peringatan Hari Jadi Minsel ke-18, juga diikuti melalui video conference oleh Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE dari Rudis Bupati, juga diikuti oleh Wamendag Jerry Sambuaga, Anggota DPR-RI Adrian Jopie Paruntu, Felly Estelita Runtuwene, anggota DPD-RI Dapil Sulawesi Utara, jajaran Forkopimda, Wakil Bupati Minsel Terpilih Petra Yanni Rembang STh, para pejuang pemekaran Kabupaten Minsel, Sekda Minsel bersama para Kepala SKPD, para Camat, serta insan pers biro Minsel.

Pelaksanaan kegiatan Rapat Paripurna tersebut, juga digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, dimana sebelum digelar Rapat Paripurna, sebelumnya telah dilaksanakan penyemprotan dengan menggunakan Disinfektan ke seluruh sudut ruangan, selain itu dengan penerapan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.(**76)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT Minsel Ke-18 Tahun DPRD Gelar Rapat Paripurna

Terkini

Iklan