Iklan

Iklan

Pertama Di Ambar Bagikan BLT DD, Pemdes Tewasen Pulingkareng, Pergunakan Sebaik-Baiknya.

May 24, 2021, 11:47 WIB Last Updated 2021-05-24T04:00:11Z

 

Penjabat Hukum Tua Meity Pulingkareng SE disaksikan Camat Amurang Barat Sonny Makaenaa Ap Sip Msi saat Menyerahkan BLT DD


MINSEL - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Tewasen Kecamatan Amurang Barat kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).


Penyaluran yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Tewasen, Senin (24/5/2021) ini merupakan tahun 2021 periode bulan Januari.


Camat Sonny Makaenas Saat menyerahkan BLT DD

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Desa Tewasen total berjumlah 73 KPM, yang sesuai dengan data Penyaluran BLT-DD bulan Januari 2021, sebesar Rp.300.000/KPM.


Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh Camat Amurang Barat Sonny Makaenas Ap Sip Mau dan Penjabat Hukum Tua Meity Pulingkareng SE, Ketua BPD Johny Rempowatu SH, Pendamping Desa Kecamatan Audi Repi, Babinkantibmas dan Babinsa bersama Seluruh Prangkat Desa.


Camat Sonny Makaenas Ap. Sip. M.si dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. juga menyampaikan apresiasi kepada Pemdes desa Tewasen seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD bulan Januari 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar karena desa pertama yang membagikan BLT DD dikecamatan Amurang Barat. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.


Camat dan Penjabat Hukum Tua di dampingi Ketua BPD bersama Babinsa dan Babinkantibmas saat menyerahkan secara Door to Door di Rumah penerima

Pada kesempatan yang sama Penjabat Hukum Tua Desa Tewasen Meity Pulingkareng SE,  juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga desa Tewasen  untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.


“Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” ungkapnya.


Panyerahan BLT kepada penerima KPM yang tidak bisa lagi beraktifitas

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 ini berjalan dengan lancar dan tertib.(*76)


Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pertama Di Ambar Bagikan BLT DD, Pemdes Tewasen Pulingkareng, Pergunakan Sebaik-Baiknya.

Terkini

Iklan