Iklan

Iklan

Pemdes Tewasen Gelar Pelatihan UMKM

July 15, 2021, 14:32 WIB Last Updated 2021-07-15T10:26:40Z

 

Para Peserta Saat menerima Pelatihan UMKM

MINSEL - Untuk mengembangkan potensi usaha pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di desa Tewasen Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Minahasa Selatan memberikan pelatihan kewirausahaan berbasis ekonomi kreatif.


Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan Program dari Pemerintah
Desa Tewasen Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), yang di ikuti sebanyak 50 pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di desa Tewasen.




Kegiatan pelatihan UMKM ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Tewasen, Rabu (14/7/2021) dan merupakan salah salah program dari Pemerintah desa Tewasen untuk para pelaku usaha yang ada didesa Tewasen, dengan anggaran bersumber dari Dana Desa (DD) dengan menerapkan Protokol Kesehatan.


Pelatihan UMKM ini yang dilaksanakan ini dibuka langsung Camat Amurang Barat Sonny Makaenas Ap Sip Msi yang didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Dr. Meidy Manaindoka M.si dan Kepala bidang UMKM Terry Lolowang SE.


Kepala Dinas Koperasi dan UMKMU Kabupaten Minsel, Dr Meidy Maindoka Msi, mengatakan dengan pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan daya saing pelaku ekonomi kreatif di daerah, sehingga bisa kompetitif dengan produk pelaku ekonomi kreatif kota besar yang telah mapan secara SDM dan infrastruktur.




"Di Minsel memiliki banyak bentuk produk kreatif, Harapan kami setelah mendapatkan pelatihan UMKM semakin existing," kata Maindoka.


Penjabat Hukum Tua Desa Tewasen Meity Pulingkareng SE menyampaikan terimakasih kepada Bapak dan Ibu karena sudah mengikuti pelatihan UMKM.


" Saya sebagai Penjabat Hukum tua yang ada menyampaikan terima kasih kepada para pelaku usaha yang ada di desa Tewasen yang sangat antusias mengikuti pelatihan ini,"Ucapnya.


Lanjutnya Semoga Ilmu yang diperoleh dalam kegiatan pelatihan tersebut, dapat bermanfaat sebagai bagi para pelaku usaha yang ada di desa Tewasen.


Kami mohon maaf yang sebesar- Besarnya apabila dalam pelaksanaannya masih banyak kekurangan dan membuat kurang berkenan pada Bapak/Ibu peserta pelatihan.


Selasai kegiatan Pelatihan para peserta pelatihan UMKM langsung mendapat sertifikat dari dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Minahasa Selatan.**76

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Tewasen Gelar Pelatihan UMKM

Terkini

Iklan