Iklan

Suporter SU Desak Asprov Sulut Tolak Keputusan Exco PSSI

Redaksi Satu
January 17, 2023, 08:08 WIB Last Updated 2023-01-17T00:08:53Z


 

SULUT - Pendukung klub sepakbola Sulut United (SU) diantaranya Brigata The Man, La Grande dan Barol menggelar aksi penolakan dihentikannya kompetisi liga 2 dan 3 Indonesia.


Aksi dilakukan didepan loket timur Stadion Klabat Manado, Senin (16/01/2022).


Para pecinta sepakbola Sulut tersebut menyesalkan keputusan PSSI menghentikan kompetisi liga 2 dan 3 sepakbola Indonesia.


Dalam orasi tersebut, Rio Luntungan selaku koordinator aksi mengatakan, dihentikannya kompetisi liga 2 dan 3 akan berdampak pada perkembangan sepakbola Indonesia dimana secara tidak langsung telah mematikan tumbuh kembang dan cita-cita generasi muda berpotensial untuk menjadi bintang sepakbola.


"Selain itu juga, keputusan PSSI tersebut sudah mematikan perekonomian para pekerja sepakbola liga 2 dan 3, mulai dari pemain, pelatih hingga official klub serta para pekerja di lapangan sepakbola yang bergantung hidup untuk menafkahi keluarga," ungkap Rio.


Dalam kesempatan tersebut, mereka juga menuntut revolusi di tubuh PSSI dengan mendesak mundur Mochamad Iriawan atau Iwan Bule dari kursi Ketua Umum dan Yunus Nusi sebagai Sekjen karena tidak becus mengurus PSSI.


Ketua Brigata The Man, Yansen Baban dalam orasi, meminta ketegasan Asprov PSSI Sulut yang dipimpin Joune Ganda, agar mengecam dan menolak keputusan Exco PSSI tersebut.


"Asprov PSSI Sulut harus tegas menolak keputusan Exco tersebut, karena klub kebanggan kita Sulut United juga berkompetisi di liga 2 yang dihentinkan," kata Yansen.


Adapun enam tuntutan dalam aksi tersebut diantaranya : 


- Menuntut digulirkan kembali liga 2 dan liga 3


- Menuntut mundur Ketua Umum PSSI menjabat


-Menuntut mundur Sekjen PSSI menjabat


- Mengusut pemalsuan tandatangan manajen dari 20 klub liga 2 dalam pernyataan pemberhentian liga yang diduga dilakukan oleh Executive Committe (Exco) PSSI.


- Menuntut untuk meninjau kembali kapasitas dan kapabilitas anggota Exco dalam perannya di PSSI


- Menuntut Asprov PSSI Sulut agar juga mengecam keputusan Exco PSSI.(***)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Suporter SU Desak Asprov Sulut Tolak Keputusan Exco PSSI

Terkini

Iklan