Iklan

MJP : Oknum Nakal, Sikat

Redaksi Satu
March 20, 2023, 16:56 WIB Last Updated 2023-03-20T08:56:58Z




SULUT - Warga Masyarakat mengaku Pemilik Tanah Desa Pulisan Dan Desa Kinunang Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Munahasa Utara yang tergabung dalam Forum Warga Masyarakat Desa Pulisan dan Desa Kinunang gelar aksi unjuk rasa ke DPRD Sulut.

Warga meminta Gubernur Sulawesi Utara agar segera membentuk Tim Independen Pencari Fakta Kebenaran terkait persoalan kepemilikan tanah warga dengan PT.Minahasa Permai Resort Development.

Warga meminta tim tersebut ada keterwakilan yang diambil dari perwakilan unsur masyarakat pemilik tanah atau yang diwakilkan dari pemerintah, BPN, MPRD dan unsur-unsr lainnya untuk mendapatkan titik terang yang seterang-terangnya.


Selain itu warga meminta kepada unsur terkait dibidang Hukum atau aparat terkait dibidang Judikatif, agar pihak-pihak terlibat atau oknum-oknum Makelar
atau perantara yang diduga bermain dan memanipulatif surat tanah dan atau
sejenisnya atau adanya Akta Jual Beli yang diduga palsu yang dibuat pada tahun periode tahun 1981 dan periode tahun 1996 dan tahun 1998 agar segera di tangkap dan diproses sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.


Menanggapi ini, Melky Jakhin Pangemanan menegaskan persoalan lahan tersebut akan ditindak lanjuti ole Komisi I.

"Dalam institusi pasti ada oknum nakal, jika dapati itu sikat, jangan ditolerir,"lugas pemilik jargon MJP.(Obe)


Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MJP : Oknum Nakal, Sikat

Terkini

Iklan