1 Tahun Pimpin Sulut, Olly Dondokambey 4 Kali Pengadaan Mobnas




MANADO - Dalam momen kegiatan peresmian suatu gereja di Kota Manado, Gubernur Olly Dondokambey dengan tegas dan memastikan tidak akan melakukan pemangkasan anggaran namun penghematan anggaran.

“Tidak ada pemangkasan anggaran. Yang ada penghematan anggaran,” ungkap Olly di sela-sela peresmian Gereja Bukit Moria Tikala, Sabtu 8 Agustus 2016 silam.

Namun semangat penghematan anggaran tinggal retorika semata, nampaknya Gubernur Olly Dondokambey lupa akan pernyataan semangat penghematan anggaran tersebut, sejak memimpin Sulut sejak 2016 lalu ternyata Olly Dondokambey sudah 4 kali melakukan pengadaan Mobil Dinas (Mobnas).

Awal kepemimpinan, Olly Dondokambey menarik simpatik dengan mengadakan Mobnas sederhana bertipe Inova. Setelah itu Olly miliki Mobnas Mewah Alpard 2 Unit. Dimana I unit Alpard digunakan di Sulut dan I Unit Alpard di Jakarta. Belum lagi untuk tahun 2017 ini diadakan anggaran Rp3,6 Miliar untuk Mobnas tipe Jeep Landcruiser khusus untuk Gubernur dan I Unit Prado untuk Wakil Gubernur.

Kepala Biro (Karo) Umum Clay Dondokambey dalam rapat tatap muka dengan Komisi II DPRD Sulut pada Kamis (2/3/2017) menginformasikan untuk tahun anggaran 2017 ini diadakan anggaran sebesar Rp3,6 Miliar khusus untuk Mobnas Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Pengadaan tersebut dilakukan untuk turun lapangan dan medan yang ada didaerah butuh mobil dengan Cc yang lebih besar, belajar dari kejadian saat terjadi bencana banjir di Bitung beberapa waktu lalu, pak gubernur harus menumpang ke mobil lain," jelas Dondokambey.

Lanjut dikatakan Clay Dondokambey, Mobnas untuk Wagub hanya I unit warisan dari mantan penjabat gubernur Soni Sumarsono.

"Wagub sekarang hanya I unit, sedan Lexus," tandasnya.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini