Komitmen 3 Desa di Minahasa Jadikan MSLTH Sebagai "Tambang" Wisata

Pemilik MSLTH Wenny Lumentut Bersama Investor Wisata. 


MINAHASA - Menyadari akan besarnya peluang bisnis di Wisata, Warga Desa Agotei dan Koha Kecamatan Mandolang serta Desa Mokupa Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa berpikir cerdas dengan memanfaatkan kehadiran Manado Sky Line Tetempangan Hill (MSLTH) yang berada ditengah ketiga desa tersebut.

Pada akhir pekan lalu, Sabtu (6/5/2017 ratusan warga yang menghadiri kegiatan Reses serap aspirasi yang dilakukan Wenny Lumentut, warga tiga desa tersebut berkomitmen menjadikan MSLTH sebagai "tambang" wisata topang penghasilan keluarga.

Menjadikan pulau Bali sebagai contoh, Menurut warga dengan kehadiran MSLTH dapat dijadikan lahan pencaharian utama.

"Ini Lokasi wisata masih dibuka secara gratis untuk umum, kami sudah banyak mendapatkan keuntungan apalagi jika sudah dikelola secara profesional," ungkap warga seusai kegiatan reses tersebut.

Langkah awal wujudkan komitmen tersebut, warga lakukan sadar akan kebersihan dan keamanan guna memberikan rasa nyaman terhadap pengunjung nantinya.

Efek domino denga kehadiran MSLTH ternyata cukup besar. Diantaranya membuka lapangan pekerjaan yang baru, peningkatan pendapatan perkapita warga tiga desa dan kesadaran warga terhadap pengembangan wisata.

Pemilik MSLTH, Wenny Lumentut mengatakan lokasi wisata tersebut dibangun guna menopang perekonomian di tiga desa tersebut yang diharapkan akan jadi laboratorium bagi warga Sulut akan pentingnya wisata. 

Karena MSLTH menurut Lumentut dihadirkan sebagai upaya penopangan terhadap program Wisata dari Gubernur Olly Dondokambey.

"Untuk membangun lokasi wisata tersebut, untuk tahun 2017 ini telah disiapkan investasi Rp1 Triliun untuk memoles bukit tersebut," jelas Lumentut.


Kata Dia, MSLTH yang berketinggian 600 Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL) akan dibangun Kolam renang, pusat olah raga ekstrim serta beberapa penginapan mewah yang bersifat natural.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini