Antusias calon peserta lomba FPDCPM semakin terlihat





Sitaro -  Festival Pesona Danu Cinta Pulau Makalehi    (FPDCM), masih kurang lebih dua bulan lagi namun  antusias calon peserta lomba di FPDCPM nanti sudah semakin meningkat.Hal tersebut terlihat dari banyaknya calon peserta lomba yang menghubungi panitia guna menanyakan persyaratan untuk menjadi peserta lomba di FPDCPM nanti.

Seperti yang di ungkapkan oleh salah satu panitia FPDCPM,dimana sudah ada beberapa calon peserta lomba yang menanyakan tentang persyaratan untuk menjadi peserta lomba lari Maraton." So ada yang batanya mengenai persyaratan mo iko lomba, seperti lomba maraton." Jelasnya.

Sementar itu Kepala dinas pariwisata kabupaten kepulaua  Siau Tagulandang Biaro ( Sitaro ), Eddy Salindeho ketika di konfirmasi via telepon seruler,mengatakan dimana masud dari diadakanya festival tersebut adalah selain untuk memperkenalkan Pulau Makalehi sebagai pulau terluar,dan menarik perhatian pemerintah pusat,juga untuk  meningkatkan ekonkonomi masyarakat lewat sektor pariwisata. " FDCPM ini adalah untuk lebih memperkenalkan pulau Makalehi sebagai pulau terluar,dan beranda NKRI, sehingga. dapat menarik perhatian pemerintah pusat dan dunia luar.Juga untuk memperkenalkan pariwisata Sitari dengan sejumlah potensinya,sehingga akan menikatkan jumalh wisatawan domestik dan asing.Meningkatkan ekonomi masyarakat." Jelasnya.

Sementara itu harapan beberapa pemerhati pariwisata seperti Wakil ketua DPC HPI Jefri Supit, kiranya kegiatan akbar ini dapat berjalan dengan sukses." kegiatan ini sangat bagus. Sebagai pemerhati pariwisata saya berharap tentunya kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses.Mari torang sama-sama sukseskan kegiatan ini. kegiatan ini sukses kenjungan wisatawan meningkat tentunya ekonkmi masyarakat meningkat pula." Harapnya.(Dom)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini