H-5 Pilwako Tomohon, Hasil Survey Dan Polling CSWL Unggul 60 Persen


TOMOHON - Perhelatan Pemilihan Walikota - Wakil Walikota Tomohon tinggal menyisakan lima hari lagi untuk pencoblosan.

Dari hasil survey dan Poling, pasangan Carol Senduk - Wenny Lumentut dengan Jargon Sinergitas Menuju Perubahan Kota Tomohon masil unggul jauh diatas 60 persen suara.

Lembaga Survei Indonesian Observer merilis hasil penelitian dan survei beberapa waktu lalu berdasar hasil survei pasangan Calon Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut (CS-WL) masih unggul diatas Jilly Gabriela Eman Virgie Baker (JGE-VB) dan Robert Pelealu dan Fransiskus Sello Soekirno (RoSe).

Peneliti Indonesian Observer Andre Mongdong mengatakan, sesuai penelitian dan survei yang dilakuka, pasangan CS-WL masih kokoh berada diatas 60 persen.

Ia mengatakan, dalam survei dan penelitian tersebut menggunakan multi stage random sampling dengan responden 1032 tersebar di 44 Kelurahan dari 73.633 jiwa atau sesuai DPT 2020, serta 85 independen variabel.

“Sedangkan untuk margin eror 3,03 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Survei ini wawancara tatap muka dengan responden menggunakan kuesioner,” terang Andre

Demikian pula halnya dengan hasil poling, Caroll-Wenny ada di angka 64,5 persen.

Berdasarkan poling salah satu media online nasional pasangan Caroll-Wenny naik menjadi 69,27 persen.

Hasil ini dibarengi dengan banyaknya tokoh-tokoh pengaruh di kota Tomohon mengambil sikap politik dukung CSWL.

Tak hanya itu, bahkan pentolan dari lawan politik 'balipa' bergabung dengan CSWL, seperti halnya yang dilakukan pengurus Barisan Jilly Eman Tomohon (Bajeto).

Pengurus Bajeto Bidang Sumber Daya Manusia dan Dokumentasi Christian Mangemanan menyatakan siap mendukung dan memenangkan pasangan calon Caroll-Wenny, Kamis (3/12/2020).

“Tidak ada paksaan, tapi dukungan ini murni melihat realitas di lapangan atas dukungan masyarakat terhadap paslon Caroll Wenny sangat kuat”, kata Pangemanan.

“Jelas sejak menyatakan diri akan menggalang kekuatan dukungan terhadap Caroll Wenny,” tambah Mantan pengurus Bajeto didampingi pengurus Garda Wenny Lumentut Tou’Muung Rommy Paat.

Alih dukungan ini mendapat respon dari paslon Caroll Senduk dan Wenny Lumentut.

“Apresiasi yang tinggi atas alih dukungan ini. Mari secara bersama kita bergandengan tangan menjadikan Pilkada serentak ini yang damai dan sukses,” kata Wenny Lumentut.(Obe)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini