Ini Himbauan Ketua PMI Minsel Di Musim Penghujan Dan Angin Kencang

Ketua PMI Minsel dr Michaela Elsiana Paruntu MARS

MINSEL - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dr Michaela Elsiana Paruntu MARS, mengatakan bahwa kita sekarang ini telah memasuki musim penghujan dan Angin kencang di bulan Desember di tahun 2020.

Begitu pula dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan berdasarkan pantauan, musim hujan di Indonesia akan dimulai secara bertahap pada awal bulan Desember 2020 ini.

dr Michaela Elsiana Paruntu juga menghimbau agar supaya kita selalu waspada terhadap cuaca di musim penghujan dan angin kecang di bulan Desember ini

1. Hindari melakukan perjalanan (darat/laut/udara), Mengurangi aktifitas di luar/Menghindari lakukan perjalanan.

2. Saat berkendara jika mengalami hujan badai carilah tempat berlindung yg aman. Hindari berlindung di bawah pohon karena rawan akan tumbang dan petir.

3. Hindari melewati jalanan rawan banjir.

4. Selalu Update prakiraan cuaca baik darat, laut dan udara.

5.Bersama giatkan gotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan.

6. Bersihkan parit, selokan, saluran alr dari sampah agar aliran air lancar untuk mencegah genangan air / banjir.

7. Perkuat dinding tebing dengan menanam pepohonan yg menyerap air dan membuat tembok dengan saluran air untuk menghindari longsor.

MEP juga menambahkan untuk seluruh warga masyarakat ada, bahwa kita ketahui bersama wabah virus Corona atau Covid-19 sementara merajalela saat-saat ini dan kita belum tahu kapan akan berakhir maka diharapkan juga untuk kita semua tetap Menjaga Jarak, Rajin Cuci tangan dan harus tetap Memakai Masker.(*76)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini