Iklan

Kapolres AKBP C. Bambang SIK Lakukan Sertijab Tiga Perwira Di Polres Minsel

February 27, 2022, 09:10 WIB Last Updated 2022-02-27T01:10:58Z

 

Para Perwira yang di Sertijab saat Pengambilan Sumpah


MINSEL - Kapolres Minsel AKBP C. Bambang SIK; selaku inspektur upacara (Irup). Melaksanakan Upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Kabag SDM, Kasat Samapta dan Kapolsek Ranoyapo dilaksanakan di halaman utama Polres Minsel, Sabtu pagi (26/02/2022).


Sertijab dilaksanakan untuk menindaklanjuti Keputusan Kapolda Sulut nomor Kep/50/II/2022, tanggal 14 Februari 2022, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Sulut.


Pejabat yang disertijabkan yaitu Kabag SDM dari Kompol I Ketut Mantra, SH; kepada Kompol Alfrets Lalontja Tatuwo, S.Sos; yang dahulunya menjabat Kabag Ops Polres Minahasa. Kompol I Ketut Mantra, SH; selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Boltim.


Kasat Samapta dari AKP Herij J. Rorong kepada AKP Ardan Richard Le'bo, SIK, MH; yang sebelumnya bertugas di Ditreskrimum Polda Sulut. AKP Herij J. Rorong dimutasikan sebagai PS. Kaur Gakkum Subbid Provos Bid Propam Polda Sulut.


Kapolsek Ranoyapo dari Iptu Eko Sutarman, SE kepada Iptu Dedy Vengky Matahari, SH yang sebelumnya bertugas sebagai Wakapolsek Tagulandang, Polres Sitaro. Iptu Eko Sutarman dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Gadik Pertama SPN Polda Sulut.


"Mutasi jabatan merupakan hal biasa di lingkungan institusi Polri, dengan tujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran dalam manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang ditetapkan organisasi,” ujar Kapolres Minsel dalam sambutannya. 


Atensi Kapolres Minsel dalam amanatnya yakni optimalisasi pelaksanaan tugas pokok sesuai penjabaran tugas yang telah ditetapkan undang-undang, memperkuat sinergitas TNI/Polri, Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan; edukasi disiplin protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19; percepatan vaksinasi, serta deteksi dini dan mapping potensi kerawanan konflik sosial.


Kapolres Minsel juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan sumbangsih yang telah diberikan, selama bertugas di lingkungan Polres Minsel.


“Kepada para pejabat lama diucapkan terimakasih atas pengabdian dan sumbangsih selama pelaksanaan tugas di Polres Minsel. Untuk para pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya. Berikan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Kapolres.


Hadir dalam upacara Sertijab ini Wakapolres Minsel Kompol Eddy Saputra, SIK; para Kabag, Kasat, Perwira dan perwakilan personel dari masing-masing bagian, Seksi dan Satuan; dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(**76)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres AKBP C. Bambang SIK Lakukan Sertijab Tiga Perwira Di Polres Minsel

Terkini

Iklan