Iklan

Biaya "Kaki Gatal" ESDM Sulut Capai 2,5 Miliar

November 18, 2016, 08:43 WIB Last Updated 2017-03-02T19:36:57Z


MANADO - Disaat pemerintah menggenjot penghematan dan pemanfaatan anggaran beda halnya dengan dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulut yang terkesan melakukan penganggaran mubasir dengan menganggarkan miliaran rupiah khusus perjalanan dinas.

Dalam rapat pembahasan APBD 2017 antara komisi III dan dinas ESDM, dilaporkan untuk 2017 tahun depan dinas ESDM telah memplot anggaran perjalanan dinas yang fantastis yaitu sebesar Rp2,5 miliar.

Sebelumnya, Juddy Moniaga sempat menghitung anggaran perjalanan dinas berjumlah Rp3,7 miliar, namun kemudian setelah dilakukan penghitungan kembali oleh kepala dinas ESDM Marly Gumala anggaran perjalanan dinas hanya 2,5 miliar sedangkan anggaran lainnya kesalahan pengetikan.

"Anggaran perjalanan dinas ini meningkat karena adanya penggabungan beberapa dinas ke ESDM selain itu anggaran perjalanan dinas tersebut banyak digunakan untuk perjalanan dalam daerah,"jelasnya.

Menanggapi ini, komisi III kemudian meminta agar dinas tersebut melakukan penyesuain agar penganggaran dapat lebih bermanfaat dengan program kerja yang lebih menyentuh ke masyarakat.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Biaya "Kaki Gatal" ESDM Sulut Capai 2,5 Miliar

Terkini

Iklan