Iklan

Inginkan Pemekaran, DPRD Talaud Temui Ferdinand Mewengkang

February 07, 2017, 17:54 WIB Last Updated 2017-02-07T09:54:45Z


MANADO - Butuh dukungan politik dari DPRD Sulut, pimpinan DPRD Talaud pada Selasa (7/2/2017) menemui ketua Komisi I DPRD Sulut. Dalam pertemuan tersebut, para pimpinan DPRD Talaud bersama Komisi I mengatakan sampai saat ini beberapa langkah telah mereka lakukan sampai kepemerintah pusat.

Gunawan Talenggoran Wakil Ketua DPRD Talaud menjelaskan dukungan politis dari provinsi akan memperkuat alasan pemekaran Talaud Selatan.

"Keinginan masyarakat ini wajib kami perjuangkan sebagai salah satu yugas kami, langkah ini akan sangat membantu proses aspirasi kami yang telah dilakukan beberapa tahun terakhir,"jelasnya.

Memanggapi ini, Ferdinand Mewengkang mengatakan pada batasan dukungan politis akan diberikan DPRD Provinsi selama itu berjalan sesuai aturan dan kemajuan daerah.

"Jika saja pemberitahuan awal dari DPRD Talaud untuk melakukan pertemuan tersebut, saya akan menghadirkan pihak pemerintah provinsi agar makin perjelas aturan yang ada. Karena sampai saat ini moratorium pemekaran daerah masih belum dicabut oleh pemerintah pusat, namun semua upaya politik tersebut akan diperjuangkan sembari menunggu pencabutan moratorium tersebut," jelas Mewengkang.

Para anggota DPRD Talaud menginformasikan bahwa kesiapan pemekaran tersebut telah dilakukan diantaranya dengan penyiapan alokasi anggaran Rp6 Miliar di APBD Talaud ditahun anggaran 2017 ini.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Inginkan Pemekaran, DPRD Talaud Temui Ferdinand Mewengkang

Terkini

Iklan