Iklan

Iklan

Kwalitas Guru dan Sekolah jadi Target Olly Dondokambey

April 03, 2017, 12:30 WIB Last Updated 2017-04-03T04:30:06Z


MANADO - Peningkatan pendidikan Sulut jadi konsen utama Gubernur Sulut Olly Dondokambey ditahun 2017 dengan memberikan fokus utama penganggarannya.

Ketua Komisi IV DPRD Sulut James Karinda mengatakan Gubernur Olly Dondokambey telah menyampaikan langsung kepadanya untuk peningkatan kwalitas pendidikan dengan menitik beratkan pada tiga bagian yaitu fisik sekolah, mutu pengajar dan fasilitas sekolah.

"Langkah awal,gubernur menginformasikan akan sesegera mungkin melakukan peningkatan kwalitas pengajar dengan cara pelatihan terhadap 500 guru tahap awal dari target 2000 tenaga pengajar, khususnya guru Biologi, Matematika,Fisika dan Kimia,"jelas Karinda.

Untuk fisik sekolah menurut Karinda, pihak Pemerintah provinsi melakukan kebijakan anggaran pembangunan sekolah.

"Gubernur kantongi jumlah fisik sekolah yang akan disentuh anggaran daerah dan pusat, sehingga sekolah layak bagi anak-anak sekolah,"ungkapnya.

Sedangkan untuk pengembangan lainnya yang akan dilakukan gubernur Olly menurut Karinda adalah dengan perhatikan fasilitas sekolah.

"Dengan program pengembangan pendidikan Sulut akan berdampak positif bagi kemajuan daerah untuk tahun-tahun kedepan, ini langkah strategis yang patut diapresiasi dan dijalankan," tandasnya.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kwalitas Guru dan Sekolah jadi Target Olly Dondokambey

Terkini

Iklan