Iklan

Kapolda Sulut Lepas Bantuan Kemanusiaan Menuju Palu

October 12, 2018, 14:01 WIB Last Updated 2018-10-12T06:59:09Z


MANADO – Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito melepas rombongan misi kemanusiaan beserta mobil angkutan pembawa bahan-bahan makanan, pakaian, minuman dan keperluan lainnya untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Palu, dan Donggala.

Sebanyak 9 truck yang mengangkut bahan-bahan tersebut dilepas Kapolda di halaman Mapolda Sulut, Kamis (11/10/2018), disaksikan Ketua Sinode GMIM Pendeta Hein Arina, para PJU Polda, BNPB dan KBPP Polri Sulut.

Adapun bantuan ini berasal dari sumbangan jemaat GMIM, KBPP Polri Sulut berkolaborasi dengan BNPB.

“Ini merupakan panggilan kemanusiaan apalagi kita sebagai warga Sulut bahwa torang samua basudara, ada saudara kita yang disana yang mengalami bencana sehingga kita terdorong dari rasa kemanusiaan,” kata Kapolda.

Ia pun menegaskan bahwa siapapun yang meminta pengamanan dan pengawalan, pihaknya siap.

“Kami sangat atensi ini, bahkan saya tunjuk Dir Sabhara yang mengawal kesana, kebetulan saya juga menyiapkan Tim Satwa (K9), ini akan membantu petugas SAR disana untuk mengendus jenasah-jenasah disana,” ujar Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada organisasi GMIM, KBPP Polri dan BNPB yang sangat luar biasa atensinya terhadap para korban bencana Sulawesi Tengah.

Polda Sulut sendiri sebelumnya juga sudah mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi para korban bencana dengan menggunakan Kapal KP Bisma, termasuk juga mengirimkan pasukan Brimob untuk melakukan bantuan pengamanan di daerah bencana dan Tim Kesehatan Bid Dokkes. (Redaksi/HmsPolda)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Sulut Lepas Bantuan Kemanusiaan Menuju Palu

Terkini

Iklan