Iklan

Ini Struktur Presidium AJMS Minsel

November 01, 2018, 17:53 WIB Last Updated 2018-11-01T09:53:54Z


MINSEL - Dalam rangka menyatukan persepsi dan memperjuangkan hak-hak Wartawan, dibentuklah Aliansi Jurnalis Minahasa Selatan (AJMS), yang merupakan leburan dari Wartawan FPM, Perjur, JIMS, dan perorangan.

Dan pada Kamis, (01/10) bertempat di RM Hello Amurang, digelar Musyawarah, yang dihadiri oleh sekitar 34 wartawan Biro Minsel, baik media Cetak, Online dan Televisi.

Dalam musyawarah tersebut, ditetapkan AD/ART AJMS dan sekaligus juga pemilihan pengurus/presidium AJMS, serta Dewan Pembina AJMS, musyawarah tersebut berlangsung penuh keakraban, dengan menghasilkan AD/ART dan aturan-aturan lainnya, setelah itu dilanjutkan dengan pemilihan Presidium AJMS yang berjumlah 7 Orang dan Dewan Pembina AJMS dengan jumlah 5 Orang.

Salah satu penggagas dan masuk dalam presidium AJMS, Adolof Mamoto mengatakan sesuai dengan AD/ART dari AJMS, organisasi atau wadah ini dibentuk dengan maksud membentuk jurnalis Minahasa Selatan yang profesional, berkompeten, mandiri, serta memperjuangkan kebebasan pers dalam beraktivitas, seperti yang diamanatkan oleh Undang-Undang Dasar dan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 1999, tentang Pers.

“Tujuan dari dibentuknya AJMS ini yakni, Memupuk rasa persatuan antar wartawan, membangun profesionalisme seorang wartawan/jurnalis dalam melaksanakan tugas, sebagai kontrol sosial, dan memperjuangkan kesejahteraan wartawan, AJMS beranggotakan wartawan produktif dari media yang aktif dan profesional,” kata Adolof Mamoto.
Ditambahkannya pula bahwa Organisasi ini berdasarkan atau berazaskan Pancasila dan UUD 1945.

Berikut Ketujuh Orang Presidium AJMS yang terpilih;

1. Rull Mantik  ( Harian Media Sulut )

2. Victor Rantumbanua  ( Harian Komentar )

3. Adolof Mamoto  ( Transparansi Indonesia)

4. Hanny Pantow  ( Suarakawanua )

5. Junsem Saroinsong  ( TVRI )

6. Vandy Talumepa  ( Detikawanua )

7. Onal Mamoto  ( Nusantara Nuws )

Dan Dewan pembina AJMS, beranggotakan;

1. Andris Pattyranie

2. Aloysius Petrus

3. Simon Manorek

4. Christian Ngau

5. Alon Rumagit.

Nantinya, struktur-struktur lainnya seperti bidang-bidang akan disusun oleh Presidium AJMS, untuk melengkapi daftar struktur AJMS.

“Mari kita bersatu, dalam wadah AJMS, dan menjadi seorang jurnalis Minahasa Selatan yang profesional, berkompeten, dan jadikanlah media sebagai kontrol sosial,” tambah Mamoto.


Biro Minsel : Stanley Tumbel

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Struktur Presidium AJMS Minsel

Terkini

Iklan