Iklan

Erwin Schouten RSUD Amurang Lulus Akreditasi Kategori Perdana

July 08, 2019, 22:12 WIB Last Updated 2019-07-08T14:27:40Z

Dirut Rumah Sakit Daerah Dr Erwin Schouten

MINSEL - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dinyatakan lulus akreditasi kategori perdana dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Hal itu disampaikan Direktur RSUD Amurang Dr Erwin Schouten, Senin (8/7/2019).

Schouten mengatakan, KARS telah menetapkan kriteria tingkatan kelulusan akreditasi perdana, Meski baru lulus akreditasi tingkat perdana, ini sudah menjadi tonggak untuk peningkatan fasilitas dan pelayanan di RSUD Amurang,di Kabupaten Minsel.

Untuk itu, Erwin Schoten berjanji akan terus berupaya semaksimal mungkin ke depan dapat lulus dengan level yang lebih tinggi lagi.

“Untuk sekarang, lulus perdana saja saya sangat bersyukur. Sebab, ini menyangkut masa depan warga Minsel dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” ungkap Schouten.

Hal itu, bebernya, terkait kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Sesuai aturan, BPJS Kesehatan hanya akan bermitra dengan RS yang lulus akreditasi.

“Jika tidak terakreditasi, sanksinya tidak bisa melayani pasien program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Nah, apabila ini terjadi akan berdampak pada puluhan ribu masyarakat di Minsel.” ungkapnya.


(Stanley)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Erwin Schouten RSUD Amurang Lulus Akreditasi Kategori Perdana

Terkini

Iklan