Iklan

Iklan

Felly Runtuwene Gandeng BPOM Sosialisasi Obat Dan Makanan

December 14, 2019, 14:59 WIB Last Updated 2021-03-13T07:06:07Z
Felly Runtuwene saat Melaksanakan Sosialisasi

MINSEL- Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Felly Estelita Runtuwene SE, melaksanakan kegiatan Komikasi Informasi dan Edukasi (KIE), Pengawasan Obat dan Makanan.

Kegiatan yang dikemas bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI), mengangkat tema "Pangan Aman Aset Masa Depan"

Felly Estelita Runtuwene SE, melaksanakan kegiatan ini di 2 tempat yang ada dikabupaten Minahasa Selatan, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Rumoong Bawah, dan di Aula GMIM Buyungon.

Srikandi Minsel Felly Estelita Runtuwene SE, yang begitu peduli terhadap kesehatan masyarakat, kali ini menggandeng BPOM RI untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang obat dan makanan.

“Pangan yang aman dan bergizi sangat penting peranannya bagi pertumbuhan, pemeliharaan dan peningkatan kecerdasan masyarakat,” ucap Runtuwene kepada para masyarakat yang hadir.

Lanjutnya komisi IX DPR RI selalu berkoordinasi dengan BPOM RI untuk bersama-sama menyampaikan kepada masyarakat terkait memahami bahaya cemaran pada bahan pangan.

“Kami ingin masyarakat mengetahui bahan pangan yang bagaimana yang layak untuk di konsumsi,” Tutur Ketua Komisi IX DPR RI.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPOM RI Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP, mengatakan cara bagaimana untuk membeli bahan Pangan

“Untuk membeli pangan yang aman, pastikan kemasan produk dalam keadaan baik, baca informasi produk, pastikan memiliki izin edar dari BPOM, pastikan belum melewati tanggal kadaluarsa atau bisa cek produk obat dan makanan dengan menggunakan aplikasi BPOM,” Pesan Penny Lukito.

Dalam pertemuan ini juga diajak untuk 'Ayo Cek Klik Pilih Obat dan Makanan Yang Aman' Caranya dengan melakulan 4 langkah ini: Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar dan Cek Kadaluarsa.


(Sten)*

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Felly Runtuwene Gandeng BPOM Sosialisasi Obat Dan Makanan

Terkini

Iklan