Iklan

Dihari Valentine Michaela Elsiana Paruntu Bagikan Tambler Bagi Anak Anak

February 14, 2020, 21:28 WIB Last Updated 2020-02-14T13:28:53Z
dr Michaela Elsiana Paruntu Saat Foto bersama setelah membagikan Tambler kepada Anak Anak SD GMIM 2 desa Tumpaan

MINSEL - Hari Valentine atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Hari raya ini sekarang terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk "valentines" ataupun Coklat.

Namun bagi Sosok Pnt.dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS (MEP) yang juga adalah Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minsel, memaknai Hari Valentine tak seharusnya dengan Cokelat atau bunga, baginya masih banyak hal positif yang sangat baik untuk dilakukan, seperti memberi suatu hal yang akan mendidik sesama.

Seperti yang dilakukan oleh Micha Paruntu (sapaan akrabnya) di hari Jumat (14/2/2020) di SD GMIM 2 Tumpaan, membagikan Tumbler kepada para siswa yang ada di sekolah tersebut.

“Memaknai hari kasih sayang tahun ini, saya membagikan Tumbler kepada para siswa, suatu kegiatan yang sangat  bermanfaat dan mendidik mereka, dengan adanya Tumbler anak-anak tinggal mengisi air dan dapat digunakan dimana saja, tidak perlu lagi membeli air mineral, sehingga dapat mengurangi volume sampah plastik,” ujar Micha Paruntu.

Dikatakannya pula bahwa, kenapa harus kepada anak-anak SD untuk membagikan Tumbler, karena menurutnya, ini akan mengajarkan kepada mereka sejak dini, bagiamana menjaga lingkungan dan juga mengajarkan kepada mereka suatu hal yang ekonomis, karena dengan adanya Tumbler kepada para siswa, mereka tidak akan lagi membeli air mineral sehingga mengurangi pengeluaran ekonomi keluarga.

“kebiasaan yang baik akan menghasilkan suatu yang baik pula, dan itu kita ajarkan sejak dini, dan mereka akan tumbuh dewasa dan menghargai hal yang baik sekecil apapun,” tambahnya.

Sementara itu Penjabat Hukum Tua Desa Tumpaan Kecamatan Tumpaan,Lucky Lumenta mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini dan perhatian dari Ketua PMI Minsel Micha Paruntu yang juga adalah Ketua KPRS GMIM.

” Terima kasih kepada Pnt.dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, yang telah memberikan perhatian untuk sekolah ini dengan membagikan Tumbler kepada anak didik di Moment Hari Valentine ini, tindakan nyata yang harus kita acungi jempol, dan menjadi perhatian bagi kita semua karena, tindakan kecil akan bermafaat besar bagi kita terlebih menjaga lingkungan dari masalah sampah,” Ucap Lumenta.

(Sten)**

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dihari Valentine Michaela Elsiana Paruntu Bagikan Tambler Bagi Anak Anak

Terkini

Iklan