Iklan

Dinas Kesehatan Minsel Gelar Sosialisasi Program Stunting

March 05, 2020, 21:38 WIB Last Updated 2020-03-05T13:38:34Z
Dinas Kesehatan Minsel saat Sosialisasi di Puskesmas Poopo

MINSEL - Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Kamis (5/3/2020) melaksanakan sosialisasi mengenai program stunting. Kegiatan ini dilaksanakan di Puskesmas Poopo kecamatan Ranoiapo

Dalam Kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Camat Ranoyapo Joiske Wakas SPd, dan dihadiri oleh Kepala Bidang Kesmas Dinkes Minsel Djunaedy Watung bersama tim mewakili Kadis Kesehatan dr.Erwin Schouten.

Kepala Bidang (Kabid) Kesmas Djunaedy Watung mengatakan bahwa penyebab Stunting atau gagal tumbuh di anak dimasa pertumbuhan, yang diakibatkan oleh beberapa faktor, seperti faktor gizi buruk yang dialami oleh ibu hamil dan balita, kurangnya pengetahuan ibu mengenai pentingnya kesehatan dan gizi, masih terbatasnya layanan kesehatan, masih kurangnya akses ke makanan bergizi, dan kurangnya akses ke air bersih dan sanitasi.

Dikatakannya pula bahwa sangat penting peran serta dari para HukumTua, ibu-ibu PKK, kader kesehatan, dan para kepala sekolah untuk terus memberikan pemahaman dan sosialisasi mengenai Stunting kepada warga masyarakat.

Usai kegiatan Sosialisasi mengenai program Stunting tersebut, Dinkes Minsel menyerahkan bantuan berupa makanan dam minuman bergizi seperti susu dan biskuit, yang nantinya akan dibagikan disetiap kegiatan Posyandu.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi program Stunting tersebut diantaranya para HukumTua, Ibu-ibu PKK, kader kesehatan, para kepala sekolah dan staf pegawai Puskesmas Poopo.

(Sten)**


Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Kesehatan Minsel Gelar Sosialisasi Program Stunting

Terkini

Iklan