Iklan

Jubir Satgas Covid-19 Sulut : Pejabat Dan staf DPRD Sulut Bukan Potensi Penularan

Redaksi Satu
March 27, 2020, 11:42 WIB Last Updated 2020-03-27T03:43:29Z
Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut Steaven Dandel

MANADO - Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut Steaven Dandel menyatakan sejumlah pejabat, staf di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang masuk kriteria Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) belum pasti tertular virus korona.

Menurut Dandel, sejumlah pejabat, staf tersebut telah memasuki masa inkubasi akhir pascamelakukan kontak dengan salah satu pasien Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari fraksi Gerindra, Aulia Agsa, yang dinyatakan positif korona, di tanggal 12 Maret 2020.

“Pada kesempatan ini satgas covid-19 ingin menegaskan kontak erat resiko tinggi itu belum pasti bahwa mereka itu sudah covid-19,” tegas dia, saat konfrensi pers, Kamis (26/3/2020).

Dijelaskan Dandel, terhitung sejak 12 Maret sampai dengan 26 Maret, sudah masuk akhir masa inkubasi.

“Jadi artinya kalau dengan 14 hari mereka tidak menunjukan gejala maka mereka sebenarnya itu potensi terjangkitnya itu sudah kecil sekali dan saya mendapat kabar nama-nama orang yang ada di daftar tersebut sebagian besar tidak bergejala. Artinya mereka sebagian itu bukan potensi penularan,” pungkas dia.(***)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jubir Satgas Covid-19 Sulut : Pejabat Dan staf DPRD Sulut Bukan Potensi Penularan

Terkini

Iklan