Iklan

Bupati Tetty Paruntu Sambut Forkopimda Sulut Diperairan Laut Amurang

May 05, 2020, 14:19 WIB Last Updated 2021-03-13T07:06:07Z
Bupati Tetty Paruntu saat menyambut Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa


MINSEL - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengunjungi kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Selasa (5/5/2020).yang disambut oleh Bupati Dr. Christiany Eugenia Paruntu SE dipelabuhan Amurang yang terletak di kelurahan Kawangkoan Bawah kecamatan Amurang Barat.

Dalam kunjungan Forkopimda provinsi Sulut ini ada hal sangat menarik, kedatangan mereka dilakukan melalui jalur laut dengan mengunakan 9 unit Jetski dan 3 unit Speedboat milik dari Polairud, Bekangdam XIII Merdeka seta milik TNI AL.
Mewakili Forkopimda Sulut, Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Santos Gunawan Matondang SIP, MM, MTr (Han) menyerahkan bantuan 100 paket bahan pokok (Bapok) kepada Bupati Minsel untuk dibagikan kepada para Nelayan dan warga masyarakat di pesisir pantai Amurang.


"Hari ini kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel menerima bantuan hibah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut yang dibawah Forkopimda Sulut yaitu sebanyak 100 paket sebagai batuan sosial," ujar Rudy Tumiwa, Kepala BPBD Minsel.

Dari pantauan Media ini bantuan sosial tersebut berupa beras 5 Kg, Minyak Goreng 1 kg, Mie Instant 10 pcs, masker 5 pcs, ikan kaleng 3 pcs dan diserahkan langsung oleh Forkopimda Sulut dan Bupati Minsel.
Usai menyerahkan bantuan, rombongan Forkopimda Sulut meninggalkan Amurang dengan menggunakan Kapal menuju ke Pelabuhan Laut PT. Conch di Kabupaten Bolaang Mongondow.


"Terima kasih karena ada bantuan dari Forkopimda Sulut kepada warga masyarakat saya di Minsel," kata Bupati Christiany Paruntu singkat.

Dari informasi, hadir juga bersama rombongan Forkopimda Sulut Wagub Sulut Steven Kandou, Danlantamal VIII MDO Brigjen Mar. TNI Donar Philip Rompas, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa MM, Danlanud Sri Kol. PNB Johny Sumariana dan Ketua DPR Provinsi Sulut Andre Angow.

Sedangkan bersama Bupati Minsel Christiany Paruntu, SE, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si, Kepala Kantor Unit Penyelenggaran Pelabuhan/KUPP Kapten Rahman Rani SH M.Mar, Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo SIK.


(Sten)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tetty Paruntu Sambut Forkopimda Sulut Diperairan Laut Amurang

Terkini

Iklan