Iklan

DPRD Minsel Siap Gelar Pidato Kenegaraan Presiden dengan Protokol Kesehatan

August 13, 2020, 21:21 WIB Last Updated 2021-03-13T07:06:07Z
Sekertaris DPRD Minsel Joins Langkun

MINSEL - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Dearah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)  memantapkan  persiapan dalam rangka rapat paripurna untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam  memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020.

Joins Langkun sebagai Sekertaris DPRD Minsel mengatakan bahwa dalam rangka pelaksanaan agenda Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Jokowidodo dalam rangka HUT RI ke 75,

Dalam persiapan ini berbagai hal yang telah dilaksanakan yaitu kegiatan  bersih-bersih lingkungan dan penyemprotan Disinfektan di area  kantor serta ruang rapat paripurna.

"Hal ini dimaksudkan untuk mensterilkan ruang rapat paripurna agar Anggota DPRD serta para undangan yang bisa merasa aman dari kemungkinan terpaparnya Virus Corona," ujarnya.

Lanjut dia, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, maka Penerapan protokol kesehatatan sebagaimana anjuran pemerintah yakni menggunakan masker, cuci tangan, pengecekan suhu tubuh serta penerapan social distancing/physical distancing, wajib diterapkan dalam pelaksanaan agenda Rapat Paripurna tersebut.

"Protokol kesehatan wajib dilakukan  sebagai upaya kita bersama guna memutus mata rantai penyebaran covid-19," jelasnya.

Sementara itu Kabag Administrasi dan Umum Bonny Mawitjere SH, mengatakan selain berbagai persiapan yang terus dimatangkan, pihak Sekertariat DPRD Minsel juga sudah mengedarkan undangan untuk agenda Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden dalam rangka HUT RI ke -75.

"Undangan yang disebar terbatas karena harus mengikuti protokol kesehatan. Dan  meskipun dalam situasi pandemi covid-19,  kita tetap melaksanakan agenda  17 Agustus, sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kunci Mawitjere. (**)


Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRD Minsel Siap Gelar Pidato Kenegaraan Presiden dengan Protokol Kesehatan

Terkini

Iklan