Iklan

Iklan

Petinggi Nasdem Sulut Kawal Aspirasi OLLY DONDOKAMBEY Bangun BLK Taraf Internasional

Redaksi Satu
March 18, 2021, 18:06 WIB Last Updated 2021-03-18T10:10:20Z


MANADO - Menekan angka pengangguran di daerah perlu upaya berbagai hal. Salah satunya adalah gelorakan fungsi balai latihan kerja (BLK).


Wakil Ketua DPRD Sulut mengatakan dewasa ini persaingan dunia kerja kian ketat saja, perlua langkah riil mengasah kompetensi tenaga kerja agar sesuai kebutuhan industri.


"Langkah jitu yang perlu dilakukan adalah dengan peningkatan skill dengan jangka waktu yang cepat dan tepat, maka solusinya adalah BLK,"tegas Mailangkay.


Mailangkay mengatakan langkah jitu yang dilakukan oleh Gubernur Sulut saat ini adalah pendirian BLK bertaraf internasional.


"Karena niat baik Olly ini, saya bersama rekan-rekan melakukan pengawalan khusus rencana pendirian BLK tersebut dengan bertemu menteri tenaga kerja," ungkapnya.


Dalam pertemuan dengan Ida Fauziyah Menteri Tenaga Kerja Tersebut, Mailangkay menyuarakan niat Gubernur Olly Dondokambey menyediakan 5 hektar lahan untuk pembangunan BLK bertaraf internasional.


"Semaksimal mungkin rencana Olly ini akan kami kawal sampai terwujud demi kemajuan daerah,"tandas Mailangkay yang juga Sekertaris DPW Nasdem Sulut.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Petinggi Nasdem Sulut Kawal Aspirasi OLLY DONDOKAMBEY Bangun BLK Taraf Internasional

Terkini

Iklan